Brilio.net - Kuburan adalah suatu tempat yang sering sekali diidentikkan dengan hal-hal mistis. Membayangkan kuburan saja sudah berhasil membuat bulu kudukmu merinding, bagaimana kalau kamu melewati kuburan? Pasti auto lari terbirit-birit. Ketakutan akan kuburan disebabkan karena framing negatif dan buruk yang sering orang-orang buat. Contohnya saja, kalo kamu lewat kuburan harus klakson 3 kali, supaya penunggunya tidak terganggu. Ditambah lagi, kuburan adalah tempat pemakaman yang identik dengan kematian dan kesedihan. Jadi semakin banyak orang yang menganggap kuburan adalah tempat yang menyeramkan.

Jika kamu membayangkan kuburan sudah membuat bergidik ngeri, lalu bagaimana jadinya ketika kamu bermimpi kuburan pada saat terlelap? Dijamin setelah terbangun dari tidur, kamu akan terbayang-bayang kengeriannya. Akan tetapi, banyak orang yang menganggap mimpi bukan hanya sekedar mimpi. Mimpi sering dianggap sebagai suatu pertanda atau pesan tersembunyi yang ingin disampaikan tanpa diberitahu secara langsung. Pastinya kamu pernah mendengar ada tafsir mimpi, alias mimpi yang diterima akan dicoba terjemahkan dengan jawaban yang lebih mudah dicerna. Lalu apakah ada arti mimpi melewati kuburan yang bikin merinding?

Arti mimpi melewati kuburan yang bikin merinding, ternyata sudah dimuat dalam berbagai perspektif. Ada yang mencantumkan tafsir mimpi melalui Primbon jawa, dan ada yang menafsirkannya secara nilai psikologis. Walaupun kuburan identik dengan hal-hal mistis, namun arti bermimpi kuburan tidak melulu negatif. Ada banyak pesan positif yang merupakan arti mimpi melewati kuburan. Mimpi melewati kuburan juga memiliki arti yang spesifik tergantung bagaimana kejadian di dalamnya. Contohnya saja arti mimpi melewati kuburan bagi pria ataupun wanita lajang.

Sebelumnya, perlu diingat bahwa arti mimpi melewati kuburan yang kami rangkum di bawah ini, tidak selalu benar. Ada berbagai pesan-pesan lain yang harus kamu cari dengan menyesuaikan adegan mimpi tersebut. Berikut 15 arti mimpi melewati kuburan yang bikin merinding, tidak selalu bermakna buruk. Seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (4/3).