Meskipun penggunaan DANA telah menjadi hal umum, namun masih ada risiko terkait dengan keamanan dan kebocoran informasi pribadi saat melakukan transaksi online atau menggunakan kartu. Dengan memiliki uang tunai, seseorang dapat mengurangi risiko tersebut, karena tidak ada informasi pribadi yang terlibat dalam proses pembayaran. Selain itu, dengan memiliki sejumlah uang tunai, seseorang juga dapat memiliki cadangan keuangan yang siap digunakan dalam situasi darurat.

Kamu bisa jadi menyadari segala kemungkinan baik dan buruknya dalam penyimpanan uang di DANA. Bisa jadi kamu hanya melakukan transaksi melalui DANA secara digital. Ketika uangmu di DANA telah banyak terkumpul tidak mungkin kamu tidak butuh mencairkan uang. Kamu bisa mencermati cara pencairan ke rekeningmu sebagai berikut.

Cara mencairkan uang di DANA lewat rekening, langsung jadi fresh money © berbagai sumber

foto: pixabay.com

Pencairan saldo DANA ke rekening itu muncul karena bank komersial memang sudah ada lebih awal. Penggunaan ATM sudah lebih familiar di kalangan masyarakat. Hal ini jelas menunjukkan keberadaan DANA tidak akan menghilangkan fungsi dari ATM.

Meskipun keduanya merupakan dua platform yang berbeda, mereka dapat bekerja bersama untuk memungkinkan pengguna untuk mengakses uang tunai dengan lebih mudah dan nyaman.

Mengambil uang tunai dari aplikasi DANA ke mesin ATM merupakan proses yang relatif sederhana dan cepat. Dengan mengikuti langkah-langkah berikut, kamu dapat dengan mudah mengakses dan menggunakan uang kamu di manapun dan kapanpun diperlukan. Namun, pastikan untuk memeriksa biaya atau batasan yang mungkin dikenakan oleh DANA atau bank yang bersangkutan terkait dengan penarikan uang tunai. Perlu kamu ingat bahwa penarikan uang dari DANA ke ATM hanya berlaku utntuk kelipatan Rp100.000 saja.

Berikut brilio.net telah melansir cara mencairkan uang di DANA melalui rekeningmu supaya uangnya bisa langsung kamu pakai yang dirangkum dari beberapa sumber, Senin (18/3)

Cara mencairkan uang dari DANA lewat rekening kamu.

Cara mencairkan uang di DANA lewat rekening, langsung jadi fresh money © berbagai sumber

foto: freepik.com

1. Bukalah aplikasi DANA yang telah kamu install di perangkat kamu.

2. Tekan pilihan Kirim.

3. Tekan pilihan Kirim dan Tarik Tunai, kemudian pilih rekening yang kamu miliki (misalnya saja BCA - Bank Central Asia)

4. Tentukan denominasi sesuai pada menu telah disediakan. Kamu bisa menekan (-) atau (+) sesuai kebutuhan kamu. Nominal yang dapat kamu ambil pada menu ini adalah kelipatan Rp100.000.

5. Bacalah semua informasi yang tertera di layar ponselmu sebelum menekan Transaksi.

6. Tekan Konfirmasi pada layar.

7. Masukkan pin DANAmu untuk melanjutkan proses pencairan uang.

8. Simpanlah nomor akun dan kode transaksi yang muncul di depan layar dengan gambar layar atau lainnya agar tidak lupa ketika menariknya di ATM.

9. Rahasiakan kode yang kamu dapat agar transaksi penarikan uangmu tidak didahului diambil orang lain di ATM.

10. Datangi ATM terdekat sesuai rekening bankmu.

11. Pilihlah menu Transaksi Tanpa Kartu yang ada di layar ATM.

12. Masukkan nomor akun terlebih dahulu secara hati-hati.

13. Masukkan kode transaksi yang tadi telah kamu simpan.

14. Tunggu uangmu muncul dari ATM dan pencairan uang telah selesai.