Brilio.net - Bangkit dari keterpurukan adalah proses di mana seseorang mengatasi masa sulit atau kegagalan dalam hidup mereka. Hal ini adalah tentang berjuang dan tidak menyerah meskipun menghadapi rintangan besar. Proses ini melibatkan pengakuan bahwa ada masalah atau kesulitan yang perlu diatasi. Hal tersebut adalah langkah pertama yang penting untuk memulai proses pemulihan. Bangkit dari keterpurukan juga melibatkan keinginan dan tekad yang kuat untuk mengubah situasi menjadi lebih baik.

Selanjutnya, proses ini juga melibatkan pengembangan strategi atau rencana untuk mengatasi tantangan yang dihadapi. Hal ini bisa berarti mencari bantuan dari orang lain, merumuskan rencana tindakan yang jelas, atau mencari solusi kreatif untuk mengatasi masalah. Dalam banyak kasus, ini juga melibatkan belajar dari pengalaman masa lalu dan menggunakan pengetahuan itu untuk tumbuh dan berkembang.

Bangkit dari keterpurukan adalah tentang ketekunan dan ketabahan. Penting untuk kamu, tetap optimis dan bertekad untuk mencapai tujuan meskipun terkadang sulit. Dengan ketekunan dan ketabahan, seseorang dapat melewati masa sulit dan menjadi lebih kuat dan lebih bijaksana sebagai hasilnya. Dalam intinya, bangkit dari keterpurukan adalah tentang menemukan kekuatan di dalam diri sendiri untuk melanjutkan, berkembang, dan mencapai hal-hal yang lebih baik dalam hidup.

Untuk tetap menjaga asa dan motivasi untuk bisa bangkit, brilio.net menghimpun dari berbagai sumber pada Selasa (13/2), berikut 125 kata-kata bangkit dari keterpurukan, maknanya penuh motivasi semangat arungi kehidupan.

1. "Seseorang yang mampu bangkit setelah jatuh adalah orang yang lebih kuat daripada seseorang yang tidak pernah jatuh sama sekali."

2. "Jika kamu gagal 10 kali, ingatlah bahwa ada orang yang telah gagal 15 kali sebelum mencapai keberhasilan."

3. "Kegagalan adalah satu-satunya kesempatan untuk memulai lagi dengan lebih cerdas."

4. "Semua orang pernah gagal. Sebagian menyerah, sebagian bangkit kembali. Maka ada pecundang, ada pemenang."

5. "Kemenangan sejati bukanlah karena kamu tidak pernah kalah, namun karena kamu sanggup bangkit kembali setiap kali kamu jatuh."

6. "Sadarlah bahwa Tuhan mengujimu karena Dia percaya dirimu lebih kuat dari yang kau duga. Bangkit. Hidup tak akan menunggu."

7. "Di balik kegagalan terdapat dua keuntungan, yakni keuntungan untuk belajar menemukan cara lain dan keuntungan untuk memperkuat mental."

8. "Mampu menerima hasil perjuangan apa adanya adalah bijaksana, tetapi mau tetap bangkit dengan apa adanya kita hari ini adalah luar biasa."

9. "Hanya orang yang tahu bagaimana itu rasanya dikalahkan yang bisa mencapai titik terbawah dalam jiwanya dan bangkit kembali dengan kekuatan tambahan yang dibutuhkan untuk menang."

10. "Tindakan menyalahkan hanya akan membuang waktu. Sebesar apapun kesalahan yang kamu timpakan ke orang lain, dan sebesar apapun kamu menyalahkannya, hal tersebut tidak akan mengubah."

11. "Janganlah pernah menyerah ketika kamu masih mampu berusaha lagi. Tidak ada kata berakhir sampai kamu berhenti mencoba."

12. "Perubahan itu menyakitkan, Ia menyebabkan orang merasa tidak aman, bingung, dan marah. Orang menginginkan hal seperti sedia kala, karena mereka ingin hidup yang mudah."

13. "Jangan menyesal atas masa lalu kelam yang pernah kamu alami, yang pasti dengan masa lalumu itu, tak peduli seburuk apapun itu ia yang bisa menjadikanmu hingga seperti sekarang ini."

14. "Meratapi kesedihan, itu seharusnya. Bangkit dari keterpurukan, itu usaha luar biasa, lirih pikiranku, menguatkan hati."

15. "Patah hati lalu depresi hal yang manusiawi. Namun, segeralah untuk bangkit kembali saat terpuruk karena cinta yang tak bisa dimiliki. Semua sakit pasti ada obatnya."

16. "Agar masa depanmu lebih baik maka berusahalah mulai dari sekarang."

17. "Sebuah permata tidak akan dapat dipoles tanpa gesekan, demikian juga seseorang tidak akan menjadi sukses tanpa tantangan."

18. "Kamu memiliki kekuatan dalam diri sendiri untuk bangkit atas apapun yang saat ini sedang berusaha menjatuhkanmu."

19. "Takut akan kegagalan seharusnya tidak menjadi alasan untuk tidak mencoba sesuatu."

20. "Kamu memang pernah gagal, pernah merasakan sakit dan terhina. Namun jangan balas dendam dengan amarah. Balas dendamlah dengan segudang pencapaian."