Brilio.net - Kata-kata bijak pecinta alam adalah ungkapan yang menginspirasi dan mengajak kamu untuk menghargai keindahan alam semesta serta menjaga keseimbangan lingkungan. Kata-kata ini mencerminkan pemahaman akan hubungan harmonis antara manusia dan alam. Serta, pentingnya menjaga kelestarian sumber daya alam bagi generasi mendatang.

Kata-kata bijak pecinta alam juga seringkali menyoroti pentingnya kesadaran akan dampak negatif aktivitas manusia terhadap lingkungan. Ungkapan dalam kata-kata ini mengajak kamu untuk berpikir secara lebih holistik tentang tindakan sehari-hari yang dapat membantu melindungi dan melestarikan ekosistem.

Selain itu, kata-kata bijak pecinta alam juga mengajak untuk merenungkan keajaiban alam yang mempesona dan membangkitkan rasa kagum terhadap keragaman hayati serta keindahan alam yang tiada tara. Nah, agar kamu termotivasi untuk mencintai alam, kamu bisa menyimak 125 Kata-kata bijak pecinta alam berikut ini. Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (8/2).

1. "Jika aku adalah pohon, aku tidak akan punya alasan untuk mencintai manusia." - Maggie Stiefvater.

2. "Alam tidak terburu-buru, namun semuanya bisa tercapai." - Lao Tzu.

3. "Waktu yang dihabiskan di antara pohon-pohon tidak pernah membuang waktu." - Katrina Mayer.

4. "Duduk di tempat teduh di hari yang cerah, dan memandangi pemandangan, adalah penyegaran yang paling sempurna" - Jane Austen, Mansfield Park.

5. "Di alam, tidak ada yang sempurna dan semuanya sempurna. Pohon bisa berubah bentuk, dibengkokkan dengan cara yang aneh, dan mereka masih cantik." - Alice Walker.

6. "Jika kamu melindungi ngarai dari badai angin, kamu tidak akan pernah melihat keindahan ukiran mereka yang sebenarnya." - Elisabeth Kbler-Ross.

7. "Di atas setiap gunung ada jalan, meskipun mungkin tidak terlihat dari lembah." - Theodore Roethke.

8. "Jalan pagi hari adalah berkah sepanjang hari." - Henry David Thoreau.

9. ""Tanam benih kebahagiaan, harapan, kesuksesan, dan cinta; semuanya akan kembali padamu dengan berlimpah. Ini adalah hukum alam." - Steve Maraboli.

10. "Aku merasakan paru-paruku mengembang dengan deru pemandangan udara, gunung, pohon, orang-orang. Aku berpikir, 'Inilah yang membuatku bahagia.' " - Syliva Plath.

11. "Kita sekarang berada di pegunungan dan mereka ada di dalam kita, mengobarkan antusiasme, membuat setiap saraf bergetar, mengisi setiap pori dan sel kita."

12. "Melupakan cara menggali bumi dan merawat tanah berarti melupakan diri kita sendiri." - Mahatma Gandhi.

13. "Hanya dikelilingi oleh alam yang berlimpah, mereka meremajakan dan menginspirasi kita." - EO wilson.

14. "Mereka yang menemukan keindahan di seluruh alam akan menemukan diri mereka menyatu dengan rahasia kehidupan itu sendiri." - L. Wolfe Gilbert.

15. "Jalan pagi hari adalah berkah sepanjang hari. - Henry David Thoreau.

16. "Hutan membuat hatimu lembut. Kamu akan menjadi satu dengannya. Tidak ada tempat untuk keserakahan atau kemarahan di sana." - Pha Pachak.

17. "Adopsilah kecepatan alam. Rahasianya adalah kesabaran." - Ralph Waldo Emerson.

18. "Alam bukanlah tempat untuk dikunjungi. Itu rumah." - Gary Snyder.

19. "Jika kamu benar-benar mencintai alam, kamu akan menemukan keindahan di mana-mana." - Vincent Van Gogh.

20. "Alam terpuaskan dengan kesederhanaan. Dan alam bukanlah boneka." - Isaac Newton.21. "Tidak perlu mendaki ribuan gunung untuk menemukan shambala, karena ia ada dihatimu."

22. "Keluarlah menjelajah alam yang luas, maka anda akan menjelajah arti dari sebuah kehidupan."

23. "Selalu lebih jauh, lebih tinggi, dan lebih sulit dari yang terlihat."

24. "Apabila kamu sedang mencari ide kreatif, keluarlah dari rumah dengan berjalan kaki, malaikat akan berbisik kepadamu ketika kamu sedang berjalan di luar rumah." - Raymond Inmon.

25. "Alam Tak Membahayakan, Namun Mengelokkan."

26. "Bumi akan selalu mencukupi kebutuhan semua manusia, namun tidak untuk memenuhi keserakahan satu manusia."

27. "Agar hidupmu tak gagal jika dekat alam, maka makan dan tidurlah pada pelukannya."

28. "Tuhan telah menciptakan bagian-bagian bumi dengan sangat indahnya. Jangan ragu! Jelajah lah setiap bagiannya, maka niscaya kamu akan memperoleh ketenangan hati darinya."

29. "Sekecil apapun langkah yang kau lakukan dengan alam, setiap langkah itu juga alam akan memberikanmu penghargaan indah yang tak mampu diberikan seseorang."

30. "Alam merupakan ibu bagai setiap orang, karena ia mampu menjadi sekolah yang mengajarkan anak-anaknya tentang berbagai kehidupan untuk memberikan semangat bau."