6. Marina Expert White & Glow Gel Facial Foam Acne Clear+

basic skincare untuk kulit berjerawat © berbagai sumber

foto: Shopee/Marina Official Shop

Produk dari Marina satu ini merupakan facial wash yang dirancang Formula Advanced Clearing. Teksturnya lembut, mamun tetap dapat membersihkan wajah secara menyeluruh dari kotoran dan minyak berlebih sembari menjaga kelembapan alami kulit. Produk ini juga diperkaya dengan kandungan seperti Duo-Expert Nia-Ceramide hingga ekstrak Mugwort yang memberikan manfaat antibakteri, sehingga juga akan membantu mengurangi masalah jerawat di wajah.

Sabun cuci muka ini dibanderol dengan sangat terjangkau, hanya Rp 23 ribuan saja.

7. Benton Deep Green Tea Cleansing Foam

basic skincare untuk kulit berjerawat © berbagai sumber

foto: Shopee/Benton Official Shop

Pembersih wajah dari brand Benton ini merupakan produk yang kaya akan kandungan teh hijau. Tak main-main, terdapat sekitar 10% ekstrak teh Hijau yang berasal dari kebun Teh Hijau Boseong di Korea, sehingga menjadikannya sebagai facial wash yang efektif membersihkan dan menyegarkan kulit berminyak dan rentan jerawat. Selain itu, produk ini juga diperkaya dengan kandungan botani dan minyak Camellia memberikan kelembapan, mencegah kulit terasa kering setelah dibersihkan.

Produk ini bisa kamu miliki dengan mengeluarkan uang sekitar Rp 100 ribuan.

8. Surface Plus Bright and Light+ Centania Moisturizer

basic skincare untuk kulit berjerawat © berbagai sumber

foto: Shopee/Surface Skin Habit Official

Moisturizer dari Surface Plus ini dapat dikatakan sebagai pelembap yang multifungsi. Pasalnya, produk dengan tekstur ringan ini diklaim dapat mencerahkan, melembapkan, sekaligus mengatasi iritasi ringan pada kulit. Pelembap wajah ini diperkaya dengan bahan utama seperti Niacinamide, Centella Asiatica, dan Zinc, sehingg ajuga bagus dalam mengurangi, melindungi, dan menenangkan kulit yang berjerawat.

Kamu bisa mendapatkan moisturizer serbaguna ini di harga Rp 145 ribu.

9. NPURE Cica Night Cream

basic skincare untuk kulit berjerawat © berbagai sumber

foto: Shopee/Npure Official Shop

Pelembap wajah dari NPure ini merupakan produk dengan formulasi anti jerawat yang diformulasikan untuk memperbaiki skin barrier. Dengan kandungan Centella Asiatica Extract, 11x Acne Power Fighter, dan 5x Ceramide Complex, produk ini diklaim dapat meredakan kulit dengan jerawat meradang dalam 6 minggu. Tak hanya itu, moisturizer ini juga diperkaya dengan berbagai bahan aktif alami lainnya yang dapat menutrisi, mencerahkan, dan menjaga kelembapan alami kulit. Plus, moisturizer dengan pH-balance ini juga bisa digunakan mulai usia 14 tahun.

Pelembap wajah ini sendiri dihargai pada kisaran Rp 117 ribu.

10. Scarlett Whitening Ultra Light Daily Sunscreen

basic skincare untuk kulit berjerawat © berbagai sumber

foto: Shopee/Scarlett Whitening Official Shop

Produk tabir surya dari Scarlett ini merupakan sunscreen berteknologi hybrid, sehingga efektif melindungi kulit dari sinar UVA & UVB. Sunscreen ini diklaim memiliki tekstur ringan baik air, sehingga mudah menyerap dan nyaman digunakan khususnya bagi kulit berminyak. Plus, gabungan 7X Ceramide & 9X Hyaluronic Acid di dalamnya dapat merawat skin barrier dari potensi munculnya bruntusan jerawat.

Untuk bisa menggunakan sunscreen, kamu perlu merogoh sekitar Rp 75 ribuan.

11. Somethinc ACNEDOT Treatment Low pH Cleanser

basic skincare untuk kulit berjerawat © berbagai sumber

foto: Shopee/SOMETHINC Official Shop

Tidak hanya diproduksi dengan vegan, pembersih wajah dari Somethinc ini memiliki kemampuan 5X Acne Combat Power dari kandungan succinic acid, sea buckthorn, folic Acid, hydrolyzed Algin, dan tea tree oil. Gabungan komponen tersebut membuat facial wash satu ini efektif dalam membersihkan pori-pori, mengangkat kotoran, hingga mengontrol minyak berlebih yang bisa menyebabkan jerawat.

Produk ini memiliki harga yang beragam, yaitu Rp 99 ribu untuk ukuran 100 ml dan Rp 200 ribuan pada ukuran 350ml.