Ide lomba 17 Agustus yang antiribet, bikin makin meriah.

ide lomba 17 Agustus © 2023 brilio.net

foto: freepik.com

1. Lomba balap karung

Lomba balap karung bisa menjadi salah satu ide lomba 17 Agustus yang anti ribet. Kamu hanya memerlukan beberapa karung yang tersedia di rumah untuk mengadakan perlombaan ini. Apalagi, aktivitas ini bisa dimainkan oleh semua usia. Caranya juga sederhana: peserta melompati garis start dengan kakinya terikat dalam karung dan berlomba mencapai garis finish. Lomba ini akan mengundang tawa dan keceriaan dari para peserta.

2. Lomba Makan Kerupuk

Ide lomba 17 Agustus selanjutnya adalah makan kerupuk. Lomba ini selalu menyenangkan dan menggelitik selera. Siapa yang bisa makan kerupuk tanpa menggunakan tangan? Peserta akan berusaha meraih kerupuk yang diikatkan di tali dan berusaha memakannya hanya dengan menggunakan mulut.

3. Lomba balon air

Balon air juga bisa menjadi ide lomba 17 Agustus. Balon air ini adalah simbol kegembiraan. Lomba ini bisa diadakan di daerah terbuka. Peserta akan berlari menuju bak berisi balon air dan mengejutkan temannya dengan memecahkan balon air tersebut.

ide lomba 17 Agustus © 2023 brilio.net

foto: freepik.com

4. Lomba mewarnai bendera

Lomba kreatif ini cocok untuk anak-anak. Kamu cukup perlu menyiapkan gambar bendera merah putih yang belum berwarna, dan biarkan peserta mengisi warna sesuai imajinasi mereka. Lomba ini bisa membangun rasa cinta pada bendera dan kemerdekaan.

5. Lomba tumpengan rujak

Ide lomba 17 Agustus ini tentu cocok untuk orang-orang yang suka masak. Kamu juga hanya perlu mempersiapkan bahan-bahan rujak, dan peserta akan bersaing membuat tumpeng rujak terbaik dengan kreativitas dan rasa yang istimewa.

6. Lomba balap kelereng

Lomba kelereng merupakan aktivitas yang klasik tapi tetap seru. Peserta akan melemparkan kelereng dengan tujuan mengenai target yang ditentukan. Siapa yang mendapat poin tertinggi, dialah pemenangnya. Mudah dan simpel bukan?

ide lomba 17 Agustus © 2023 brilio.net

foto: freepik.com