Brilio.net - Menjelang peringatan kemerdekaan Indonesia, warga di kampung maupun kota jadi semarak akan berbagai macam kegiatan. Salah satu kegiatan yang paling digemari tentu saja perlombaan. Lomba Agustusan ini punya daya pikat amat besar, ia bisa menarik berbagai elemen warga mulai dari yang muda sampai tua, yang laki maupun perempuan.

Agar semakin meriah, perlombaan tersebut dipoles dengan berbagai cara-cara kreatif. Misalnya, yang lagi hangat sekarang, perlombaan untuk laki-laki dewasa mewajibkan pesertanya memakai pakaian perempuan. Alhasil, beberapa waktu belakangan, kita jadi sering melihat momen bapak-bapak mengenakan daster saat mengikuti lomba Agustus.

Memakai daster saat lomba Agustusan mungkin sudah cukup nyeleneh, tapi mungkin itu kurang menantang bagi bapak satu ini. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @nrdyhst, Selasa (8/8), seorang bapak diperlihatkan menggunakan pakaian perempuan yang tak biasa. Sebab, pakaian tersebut tak lazim digunakan di ruang publik. Ia mengenakan lingerie.

Bapak lomba Agustusan pakai lingerie © TikTok

foto: TikTok/@nrdyhst

Lingerie tak umum dipakai di ruang publik sebab pakaian ini biasanya dipakai seorang istri di rumah belaka. Penggunaannya pun hanya di momen-momen tertentu, tak bisa dipakai setiap saat. Karenanya, beberapa orang menyebutnya sebagai “baju haram”. Ada pula diksi lebih sopan yang menyebutnya sebagai “baju dinas”.