Brilio.net - Siapa yang tak ingin hidup makmur dan damai? Rasanya setiap orang ingin merasakan kehidupan seperti itu. Hidup makmur dilimpahkan keberkahan dan keberhasilan menjadi tujuan banyak orang.

Nah salah satu mimpi yang memberikan makna kemakmuran hidup adalah mimpi seputar sawah. Mimpi seputar sawah menjadi simbol yang kerap menghadirkan makna baik bagi si pemimpi.

Dalam kehidupan nyata, sawah digambarkan sebagai tempat yang indah, damai, dan sejuk. Sehingga menghadirkan rasa damai dan nyaman saat berada daerah persawahan. Nggak heran jika gambaran ini tak jauh berbeda ketika seseorang bermimpi tentang sawah.

Dari sisi primbon Jawa, arti mimpi seputar sawah tak hanya menggambarkan makna kemakmuran. Jika ditelusuri lebih jauh arti mimpi seputar sawah menurut primbon Jawa punya makna yang luas dan cukup beragam. Salah satunya sebagai peringatan adanya bahaya yang menghampiri.

Lantas, apa saja arti mimpi seputar sawah menurut primbon Jawa ini? Berikut 11 arti mimpi seputar sawah menurut primbon Jawa yang bisa kamu pelajari, dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (9/8).

Arti mimpi seputar sawah menurut primbon Jawa.

1. Mimpi sawah yang hijau dan subur.

Arti mimpi seputar sawah menurut primbon Jawa © 2023 brilio.net

foto: freepik.com

Mimpi tentang sawah yang hijau dan subur sering diartikan sebagai pertanda positif. Ini bisa menggambarkan masa depan yang cerah dan penuh potensi.

Gambaran sawah yang subur mengindikasikan kesuburan, baik dalam arti fisik maupun rohaniah. Mimpi ini mungkin mengisyaratkan bahwa usaha dan kerja keras yang kamu lakukan akan menghasilkan hasil yang menguntungkan.

2. Mimpi sawah kering.

Arti mimpi seputar sawah menurut primbon Jawa © 2023 brilio.net

foto: freepik.com

Jika dalam mimpi kamu melihat sawah yang kering atau tidak subur, ini bisa menjadi tanda peringatan. Mimpi ini mungkin mencerminkan kurangnya kesuburan atau ketersediaan dalam hidupmu.

Mimpi sawah kering bisa mengindikasikan bahwa kamu mungkin akan menghadapi tantangan atau hambatan dalam waktu dekat yang memerlukan ketekunan dan kreativitas untuk diatasi.