Brilio.net - Bulan merupakan satelit alami yang mengitari bumi sepanjang waktu. Sebagai benda langit yang paling dekat dengan bumi, manusia bisa melihatnya dengan mata telanjang. Bulan juga salah satu benda langit terang setelah matahari yang memiliki pengaruh besar pada aktivitas di bumi. Seperti pasang surut air laut disebabkan oleh pengaruh gravitasi bulan terhadap bumi.

Bulan memiliki diameter sekitar 3.474 kilometer, atau sekitar seperempat dari diameter Bumi. Permukaan bulan terdiri dari daratan bergelombang, dataran tinggi, lembah, dan kawah bekas tabrakan meteor. Bulan tidak memiliki atmosfer yang signifikan, sehingga tidak memiliki cuaca, angin, atau udara untuk menyebarkan cahaya.

Selain keindahan dan pengaruhnya, bulan juga memiliki peran budaya, serta simbolik yang kuat dalam berbagai tradisi dan kepercayaan. Dalam banyak budaya, bulan dikaitkan dengan siklus waktu, perubahan musim, dan berbagai mitos serta legenda.

Sementara dalam mimpi, bulan juga memiliki simbol tertentu. Apalagi dalam psikologi bulan seringkali dikaitkan dengan kondisi psikologi maupun kondisi batin si pemimpi. Lantas, seperti apa arti mimpi bulan menurut psikologi? Berikut 11 arti mimpi bulan menurut psikologi yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (18/8).