Brilio.net - Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Dalam mengarungi bulan yang penuh kemuliaan ini, doa Ramadhan menjadi jembatan spiritual bagi umat Islam untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Seperti diketahui bulan suci ini juga merupakan waktu yang mustajab untuk berdoa dan memupuk pahala.

Oleh karena itu, Rasulullah menganjurkan umatnya untuk memperbanyak doa di bulan Ramadhan. Pada bulan ini, pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup dan setan-setan pun dibelenggu. Pada bulan Ramadhan terdapat satu malam yang nilainya lebih baik dari seribu bulan.



Artinya: "Telah datang bulan Ramadhan, bulan penuh berkah, maka Allah mewajibkan kalian untuk berpuasa pada bulan itu. Saat itu pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup, para setan diikat dan pada bulan itu pula terdapat satu malam yang nilainya lebih baik dari seribu bulan." (HR Ahmad)

Setiap amal yang dilakukan akan mendapat pahala yang dilipatgandakan. Tak heran pada bulan Ramadhan ini umat Islam berlomba-lomba dalam beribadah. Mereka tak mau melewatkan kesempatan untuk mendapatkan ampunan dan keberkahan sangat besar di bulan ini.

Nah, bagi yang ingin mendulang banyak pahala di bulan Ramadhan, sebaiknya jangan sia-siakan bulan suci Ramadhan ini dengan membaca doa-doa khusus yang dianjurkan di bulan Ramadhan. Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (21/3), berikut doa dan bacaan yang dianjurkan di bulan Ramadhan.