6. Pertanda kamu sedang membandingkan diri dengan mantan pasangannya

Merasa tidak puas dengan pencapaian diri sendiri adalah kebiasaan buruk yang harus dihentikan. Mimpi pacar selingkuh dengan mantannya mengisyaratkan dirimu yang kerap membandingkan dengan orang lain, termasuk dengan mantan pacar kekasihmu. Kamu mungkin merasa bahwa mantan pasangannya lebih menarik, lebih sukses, atau lebih baik darimu. Padahal masa lalu pasangan ya biarlah berlalu. Tak perlu kepo pada kehidupan mantannya, fokus jadi versi terbaik dirimu sendiri.

arti mimpi pacar selingkuh dengan mantannya © 2024 brilio.net

foto: freepik.com

7. Isyarat kamu sedang merasa bersalah

Selanjutnya arti mimpi pacar selingkuh dengan mantannya juga mengisyaratkan adanya perasaan bersalah. Ya, bisa jadi kamu pernah melakukan sesuatu yang menyakiti pasangan, mengutarakan kata-kata yang tak pantas di kala berantem, atau bahkan merasa nggak pantas untuk pasanganmu. Oleh sebab itu, perlu memahami bahwa nggak ada yang sempurna termasuk dirimu yang tak luput dari kesalahan. Cobalah untuk memaafkan diri sendiri.

8. Merasa takut kehilangan pasanganmu

Tak ada orang di dunia ini yang siap dengan kehilangan. Namun, namanya kehidupan pasti ada saja orang yang datang dan pergi. Tak ada yang benar-benar kita miliki di dunia ini. Nah, arti mimpi pacar selingkuh dengan mantannya mencerminkan perasaan takut kehilangan pasanganmu. Kamu mungkin merasa bahwa pasanganmu tidak lagi mencintaimu maupun kamu tidak bisa mempertahankan hubunganmu.

arti mimpi pacar selingkuh dengan mantannya © 2024 brilio.net

foto: freepik.com

9. Pertanda kamu sedang mengalami perubahan dalam hidupmu

Selain itu, arti mimpi pacar selingkuh dengan mantannya juga bisa menjadi isyarat bahwa kamu sedang mengalami perubahan dalam hidup. Perubahan ini bisa berupa perubahan hubunganmu, pekerjaan, maupun perubahan dari berbagai aspek lainnya. Oleh sebab itu, mimpi ini menjadi panggilan agar kamu menyesuaikan diri dengan setia perubahan yang ada.

10. Merasa cemburu.

Terakhir, arti mimpi pacar selingkuh dengan mantannya juga mencerminkan perasaan cemburu yang menyelimutimu, baik cemburu dalam konteks hubungan asmara maupun rasa cemburu pada pencapaian orang lain. Ya, pada prinsipnya mimpi ini jadi panggilan untuk lebih fokus pada diri sendiri tak perlu menengok orang lain. Selain itu, kamu perlu membangun hubungan yang lebih sehat dengan orang terkasih.