Brilio.net - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto optimis capres-cawapresnya yakni Jokowi dan Ma'ruf Amin menang Pilpres 2019. Dia bahkan mengklaim melihat hasil yang positif dari proses pemungutan suara kali ini, terlebih dari hasil hitung cepat atau quick count yang terus berjalan sejak pukul 15.00 WIB.

Menurut Hasto, prediksi internal sudah optimis jika angka Jokowi-Ma'ruf akan terus naik mengalahkan Prabowo-Sandi.

"Ya kita senyum-senyum, kan artinya positif," kata Hasto di Jalan Kebagusan IV, Jakarta Selatan, seperti dikutip brilio.net dari Liputan6, Rabu (17/4).

Kendati sudah yakin menang, Hasto mengatakan jika nanti Jokowi-Ma'ruf akan tetap merangkul Prabowo-Sandi. Sebab bagaimana pun juga menurutnya Pemilu ini hanya alat untuk memilih presiden. Segala kubu tetap ingin Indonesia menjadi lebih baik lagi.

"Kan ini kemenangan rakyat. Dan Pak Jokowi sendiri dalam debat menegaskan hubungan secara pribadi tetap baik, rantai persahabatan itu tidak boleh putus untuk Indonesia," ucapnya.

Setidaknya sampai pukul 16.00 WIB, berdasarkan hasil quick count Litbang Kompas, Jokowi-Ma'ruf masih unggul 54,86%, sedangkan Prabowo-Sandi 45,12%.