Brilio.net - Khofifah Indar Parawansa dan Puti Soekarno sempat bersaing pada Pilkada serentak Juni lalu. Pada penghitungan final, Khofifah yang mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Timur berhasil unggul atas pasangan Saifullah Yusuf-Puti Soekarno.

Belum lama ini keduanya bertemu untuk pertama kali setelah perebutan kursi Gubernur dan Wakil Gubernur tersebut. Puti terlihat bersilaturahmi ke rumah Khofifah. Dalam foto yang diunggah oleh masing-masing akun tokoh politik ini, terlihat keduanya sempat menyantap masakan khas nusantara.

puti khofifah makan bareng © Instagram

foto: Instagram/@puti_soekarno

"Semalam bertamu kerumah ibu @khofifah.ip. Diterima dengan hangat, dan dijamu masakan rumah. Nikmat sekali rasanya.

Loading...

Kami menjalin silaturahim, saling lempar canda dalam suasana akrab.

#silaturahim #surabaya

#sidoarjo," tulis Puti pada akun Instagram-nya.

Ini tentu menjadi momen langka, keduanya berbeda pandangan politik dan sempat bersaing di Pilkada beberapa waktu lalu, tapi ternyata tetap bisa rukun kok.

Tak hanya menyantap makanan, tujuan utama Puti menyambangi saingan politiknya tersebut adalah untuk mengucapkan selamat. Ucapan ini ia tujukan untuk Khofifah yang berhasil terpilih sebagai Gubernur Jawa Timur.

"Saya ucapkan selamat kepada Bu Khofifah terpilih sebagai Gubernur Jatim," kata Puti saat mengunjungi Khofifah di kediamannya, di Surabaya, seperti brilio.net kutip dari laman liputan6.

puti khofifah makan bareng © Instagram

foto: Instagram/@khofifah.ip

Akrabnya kedua tokoh politik ini tentu mendapat respons positif dari warganet. Meskipun dalam Pilkada bersaing, namun inilah contoh sportivitas dalam berdemokrasi.

"Mantap. Persahabatan dua hati yg berbedah, namun tetap satu hati untuk Indonesia yang lebih HEBAT," tulis akun @agussupanir.

"Keren ibu. saya suka cara pilgub jatim yang saling menghargai. Hanya bersaing program," komentar akun @rincha_d.

"Momentum Pilpres perlu belajar pada dua srikandi ini. Adem melihatnya," ungkap akun @junaidiibnurrahman.