Brilio.net - Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dikabarkan sakit dan harus dirawat di rumah sakit. Diketahui kalau Ketua Umum Partai Demokrat ini kelelahan dan harus diopname di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta sejak Selasa (17/7) malam.

Sebelum dirawat, rupanya SBY baru saja menghadiri reuni dengan teman-teman masa sekolahnya di SMA 271 (sekarang SMAN 1) Pacitan, Jawa Timur. Saat hadi di reuni, SBY terlihat sangat bugar, namun kondisi kesehatannya menurun saat tiba di Jakarta.

Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengungkapkan bahwa dokter kepresidenan telah menyarankan SBY untuk beristirahat total dan tak dapat dijenguk. Kendati demikian, SBY ternyata bersedia untuk dijenguk oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Pertemuan dua orang politisi ini semula memang dijadwalkan pada Rabu (18/7) malam untuk membahas koalisi di Pilpres 2019. Namun pihak Partai Demokrat membatalkan pertemuan karena kondisi kesehatan SBY.

prabowo jenguk sby bicarakan ini  © 2018 brilio.net

Loading...

Usai menjenguk SBY, Prabowo membeberkan isi obrolan mereka yang berlangsung selama 10 menit.

"Jadi kita nostalgia, saya ingatkan Beliau kalau bapak sudah bukan komandan Batalyon lagi, harus agak santai gitu lho," kata Prabowo yang didampingi Agus Harimurti di RSPAD pada Rabu (18/7) seperti brilio.net kutip dari Liputan 6, Kamis (19/7).

Prabowo juga menegaskan tidak ada obrolan politik saat bertemu SBY. Ia juga mengaku akan menjadwalkan ulang pertemuannya dengan SBY setelah sembuh untuk membicarakan koalisi.