Brilio.net - Pesta demokrasi sebentar lagi akan diselenggarakan pada tahun 2019 mendatang. Namun hiruk pikuk perpolitikan di Indonesia tengah menjadi perbincangan hangat beberapa bulan terakhir.

Kamis (9/8) menjadi momen penting di mana para capres dan cawapres mendeklarasikan diri di depan publik sebelum akhirnya mendaftar ke KPU. Presiden Joko Widodo akhirnya mengumumkan calon wakil presidennya yakni Ma'ruf Amin.

Jumat (10/8) pagi, pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin bersama para petinggi parpol pengusung berkumpul di Gedung Joang 45. Tepat pukul 09.30 WIB, Jokowi dan Ma'ruf Amin akhirnya tiba di KPU dan langsung menyerahkan dokumen mereka.

Sebelum berangkat untuk mendaftar langsung di KPU Jumat (10/8), Jokowi ternyata melakukan sungkem dan meminta doa restu dari sang ibunda, Sudjiatmi. Momen tersebut diunggah melalui media sosial Instagram @jokowi.

Loading...

"Doa restu Ibunda yang selalu memayungi langkah kaki dan memberikan kesejukan hati di sepanjang perjalanan hidup." tulis Jokowi

Unggahan Jokowi meminta doa restu sang ibu dan sungkem ini pun lantas banjir komentar dari netizen.

"Saya beserta keluarga memberikan dukungan penuh kepada bapak @jikowi untuk melanjutkan kepemimpinan masa bakti 2019-2024. Semoga kita semua selalu d berikan kesehatan, kemudahan dan kebersamaan untuk menjadikan Indonesia yg lebih baik. Aamiin," kata akun @MikhaAde.

"MashaAlloh.. doa ibu itu mustajab. Smg terqabul

Aamiin Ya Robbal alamiin

Doa kami pendukungmu bersamamu pak @jokowi inshaAlloh

#2019JokowiMaruf," kata akun @enylove2.

"Terima kasih Pak Jokowi selalu mengajarkan saya utk tetap menghormati.... Menyayangi..... Mengasihi Ibu.....

#teladanygbenar," kata akun @dofosku.

"Tiba2 teringat akan diri ku,, yg bukan siapa2,, dan tak ada apa-apanya,,

Yg sangat jarang meminta do'a restu ibu (orang tua) ku,, saat akan melakukan sesuatu

Beda dengan beliau,, Pak Jokowi,,

Meski engkau orang no 1 di negeri ini, tak sekali pun engkau melupakan ibunda mu,," kata akun @prasty13.