1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Politik
Annisa Amalia Hapsari 10 Agustus 2018 10:56

Wakilnya jadi cawapres Prabowo, ini pesan Anies Baswedan untuk Sandi

Kesan mendalam sebagai rekan kerja.

Prabowo Subianto resmi mengumumkan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya pada Pemilih Presiden dan Wakil Presiden di Pilpres 2019. Pengumuman ini ia sampaikan pada deklarasi capres dan cawapres Kamis (9/8) malam.

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendapat dukungan dari tiga partai koalisi, yaitu PAN, PKS dan Gerindra. Majunya Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019 tentu membuatnya harus meninggalkan jabatan sebelumnya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Anies Baswedan.

Hal ini rupanya memberi kesan mendalam bagi Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta. Baru-baru ini dirinya terlihat menulis salam perpisahan dan pesannya untuk rekan kerjanya melalui cuitan di akun Twitter miliknya.

"Telah dicukupkan kerja berpasangan di Balaikota DKI. Diskusi rutin di ruang gubernur pada sore kemarin tercatat jadi diskusi penghabisan. Sebuah babak baru telah dimulai. Semoga Allah lindungi dan kuatkan dalam perjuangan Bro @sandiuno ke depan. Barakallah, Bro! *ABW," tulis Anies seperti dikutip brilio.net, Jumat (10/8).

Tidak hanya menuliskan salam perpisahan dan pesan, mantan Menteri Pendidikan itu juga menyantumkan beberapa buah foto pada cuitannya tersebut. Foto-foto itu memperlihatkan kebersamaannya dengan Sandi sebelum resmi diumumkan sebagai cawapres Prabowo.

Dari cuitannya itu juga diketahui bahwa diskusi rutin pada Kamis (9/8) sore kemarin menjadi diskusi terakhir bagi pasangan yang telah menjabat sebagai pimpinan DKI Jakarta selama hampir setahun itu. Keduanya pun tampak begitu serius saat melakukan diskusi rutin di ruang gubernur di Balaikota DKI.

Cuitan pria kelahiran 7 Mei 1969 itu pun sontak menuai beragam reaksi dari warganet. Terlihat beberapa warganet memberi dukungan bagi Anies untuk terus melanjutkan kinerjanya sebagai gubernur. Selain itu, dukungan juga diberikan untuk Sandiaga Uno beserta ucapan terima kasih bagi keduanya.

"Untuk pak Anies jg, semoga diberi kekuatan ut tunaikan tugas di dki hingga selesai dg sempurna. Apresiasi untuk anda, jangan lupa dukung #2019GantiPresiden," papar akun @surodilagan.

"Barakallah bang Anies yang AMANAH, tidak dipertuhan jabatan. Insya Allah bang Sandi juga SEJAHTERAkan Indonesia, seperti sudah disejahterakannya Jakarta bersama bang Anies," tulis akun @poppy_trees.

"TERHARU,,, TERIMAKASIH WAT PA.GUBERNUR INDONESIA @aniesbaswedan (bukan sklas 1 kota lagi), SEMANGAT DAN SELAMAT BERJUANG WAT BANG @sandiuno," ungkap akun @Ria_Ria_Rana.

"Semoga pak Anies  Baswedan @aniesbaswedan pak Sandiaga Uno @sandiuno selalu diberkahi Allah SWT dan dapat menjalankan amanah Allah SWT. Aamiin ya Rabb :)," ujar akun @budhiomiyage.

"Terima kasih untuk pak Anies yang masih setia untuk terus membangun JKT," komentar akun @anna_priyana.

"Sedih, terharu, bangga. Semoga bapak bapak sukses selalu. Doa saya dari Riau menyertai," tambah akun @Zikramdhn.

(brl/guf)

YOU MAY ALSO LIKE

Ini Cara Inovatif Jepang Kelola Sungai Jadi Cantik
Pengelolaan sungai-sungai di Jepang hingga menjadi cantik dan jernih seperti saat ini membutuhkan cara-cara inovatif. Simak di video berikut.
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Wakilnya jadi cawapres Prabowo, ini pesan Anies Baswedan untuk Sandi.
Kesan mendalam sebagai rekan kerja.
https://www.brilio.net/politik/wakilnya-jadi-cawapres-prabowo-ini-pesan-anies-baswedan-untuk-sandi-180810c.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP