×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini yang dilakukan 3 paslon Gubernur DKI selama masa tenang pilkada

View Image

0

BRILIO » Politik

Ini yang dilakukan 3 paslon Gubernur DKI selama masa tenang pilkada

Mempersiapkan diri menghadapi hari pencoblosan.

13 / 02 / 2017

Brilio.net - Masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah 2017 telah berakhir pada 11 Februari 2016 lalu. Tanggal 12 hingga 14 Februari pun ditetapkan sebagai masa tenang menjelang pemilihan yang dilaksanakan pada 15 Februari mendatang.

Debat publik pada Jumat (10/2) lalu menjadi debat publik pamungkas pada Pilkada DKI Jakarta yang menjadi Pilkada paling disorot saat ini. Selama masa tenang tidak boleh ada aktivitas kampanye. Tiga pasang Cagub-Cawagub DKI Jakarta pun kini tinggal menunggu proses pemilihan pada 15 Februari mendatang.

Nah, kira-kira apa aktivitas dari pada Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta selama masa tenang? Berikut ini ulasannya seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (13/2).

1. Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni.

masa tenang pilkada dki © 2017 istimewa-foto: Instagram.com/@annisayudhoyono/@sylvianamurni_

Loading...

Masa tenang menjelang 15 Februari dimanfaatkan Agus Harimurti Yudhoyono dan istrinya Annisa Pohan untuk melakukan umrah ke Tanah Suci. Sehari yang lalu, Annisa Pohan pada akun Instagramnya mengunggah foto dengan caption persiapan umrah. Direncanakan Agus dan Aniisa akan kembali ke Indonesia pada 14 Februari menjelang pemilihan.

Sementara itu pasangan Agus di Pilkada, Sylviana Murni kepada wartawan menyebut akan tetap berada di Jakarta selama masa tenang, berdoa dan berserah diri atas usaha yang telah dilakukan selama masa kampanye.

2. Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat.

masa tenang pilkada dki © 2017 istimewa

Sebagai calon petahana, selepas masa kampanye berarti Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat kembali beraktivitas di Balai Kota sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Kembalinya Ahok ini sebenarnya memicu kontroversi. Kontroversi muncul karena saat ini Ahok berstatus sebagai terdakwa dalam kasus penodaan agama. Banyak yang menyebut jika Ahok harusnya dinonaktifkan karena sedang tersangkut perkara hukum.

Sementara Tjahjo Kumolo menyebut jika Ahok belum dinoaktifkan karena belum ada putusan hukum tetap dan masih menunggu tuntutan dari jaksa.

3. Anies Baswedan - Sandiaga Uno.

masa tenang pilkada dki © 2017 istimewa-foto: Twitter.com/@sandiuno

Sementara itu Anies Baswedan menyebut ingin memanfaatkan masa tenang untuk bersama keluarga. Pada Minggu (12/2) kemarin Anies berjalan-jalan ke Kota Tua bersama keluarganya. Anies yang mengaku suka mengunjungi museum pada kesempatan itu menyempatkan untuk mengajak keluarganya mengunjungi Museum Fatahillah.

Sedangkan Sandiaga Uno memanfaatkan masa tenang untuk umrah ke Tanah Suci. Ia disebutkan telah berangkat pada Sabtu malam (11/2) lalu. Sama seperti AHY, ia melakukan umrah di Tanah Suci hingga tanggal 14 Februari mendatang.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more