Brilio.net - Pilkada 2017 sudah tinggal hitungan hari lagi terlaksana. Pemilihan Gubernur DKI Jakarta menjadi Pilkada yang paling disorot. Dianggap sebagai barometer Pemilihan Umum 2019 membuat banyak pemimpin partai turun langsung untuk menentukan calon pada Pilkada DKI Jakarta.

Banyak juga yang menyebut jika Pilkada DKI Jakarta ini adalah pertarungan antara Susilo Bambang Yudhoyono, Prabowo Subianto, dan Megawati Soekarnoputri. Mereka inilah sosok di balik terpilihnya tiga calon yang sekarang bertarung di Pilkada DKI Jakarta.

Lalu gimana sih bentuk dukungan ketiga tokoh politik Indonesia? Yuk lihat beda gaya dukungan SBY, Megawati, dan Prabowo kepada jagoannya yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber berita.

1. Susilo Bambang Yudhoyono.

sby mega prabowo © 2017 merdeka.com-foto: merdeka.com

Loading...

Publik sudah tahu jika SBY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat bersama ketua umum partai koalisi yang secara langsung mengerucutkan nama Agus harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni menjadi paslon Cagub dan Cawagub DKI. Tapi hingga saat ini SBY tak turun gunung langsung ikut kampanye mengajak masyarakat mendukung putranya itu.

Kepada media, Agus menyebut jika tak akan mengajak bahkan memaksa SBY untuk turun gunung mengampanyekan dirinya. Menurut Agus Yudhoyono, yang terpenting adalah bimbingan politik dari SBY untuk memenangkan pilkada.

Pada akun Twitternya, SBY pun hanya beberapa kali tampak menuliskan cuitan tentang anaknya yang bertarung dalam Pilkada DKI Jakarta. Annisa Pohan dan Ani Yudhoyono yang lebih getol mendukung Agus lewat Instagram.

2. Megawati.

sby mega prabowo © 2017 merdeka.com-foto: merdeka.com

Pada pendaftaran calon gubernur akhir tahun lalu, Megawati langsung turun gunung mendaftarkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat. Setelah itu, Mega pun tak tampak mendampingi keduanya dalam kampanye. Hingga akhir Januari pun belum ada tanda Mega akan turun gunung dalam kampanye.

Tapi kabar terbaru menyebutkan jika Megawati akan turun gunung di hari-hari terakhir kampanye. Ia disebut akan ikut serta dalam kampanye yang dikemas menjadi konser musik pada 4 Februari mendatang. Acara itu akan menampilkan para penyanyi dan artis yang mendukung Ahok-Djarot untuk kembali memimpin DKI Jakarta.

3. Prabowo Subianto.

sby mega prabowo © 2017 merdeka.com-foto: merdeka.com

Prabowo Subianto merupakan tokoh dibalik munculnya pasangan Anies baswedan dan Sandiaga Uno. Ia pun sudah turun gunung mengajak masyarakat memilih pasangan nomor urut 3 itu pada PIlkada 15 Februari mendatang. Prabowo telah turun gunung sejak awal Januari ikut pada berbagai kampanye yang dilakukan pasangan Anies-Sandi.

Prabowo ikut di tengah ribuan ibu-ibu yang memadati kampanye terbatas Anies-Sandi di Gedung Olahraga (GOR), Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, Minggu (29/1) lalu. Prabowo merasa perlu turun gunung karena baginya memenangi Pilgub DKI sama dengan menyelamatkan Indonesia.

Beberapa pengamat dan lembaga survey pun menyebut jika turunnya Prabowo cukup mempengaruhi elektabilitas Anies-Sandi.

Wah kita lihat deh gimana aksi mereka mendukung jagoan hingga selesai masa kampanye mendatang.