Brilio.net - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka pada Kamis (2/5) pukul 16.00 WIB. Pertemuan tersebut berlangsung tertutup. Adapun lama pertemuan itu ialah sekitar 40 menit.

Awalnya tidak banyak yang tahu agenda pertemuan itu. Banyak yang menduga-duga apa saja yang dibicarakan AHY dengan Jokowi. Akhirnya, Komandan Kogasma Partai Demokrat ini membeberkan hasil pertemuannya.

Dalam keterangan tertulis dari Deputi Komunikasi dan Media Massa Kogasma Ni Luh Putu Caosa Indryani, AHY menjelaskan bahwa ia diundang Presiden Jokowi tiga hari lalu melalui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Indonesia, Pratikno. Keduanya membahas persoalan-persoalan kebangsaan.

"Semangatnya adalah kita ingin melihat Indonesia ke depan ini semakin baik. Tentunya kita harus terus bertukar pikiran dan juga memberikan masukan-masukan yang baik, yang positif begitu," kata AHY seperti dikutip brilio.net dari Liputan6, Jumat (3/5).

ahy jjkw © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: merdeka.com

 

AHY mengaku senang dapat bertatap muka dengan Jokowi di tengah kesibukannya. "Saya senang dan merasa terhormat sebagai warga negara bisa mendapatkan undangan langsung dari Pak Presiden dan bisa bertatap muka langsung di tengah-tengah kesibukan beliau," ujar AHY.

AHY juga menjelaskan bahwa komunikasinya dengan Jokowi tidak harus selalu tentang komunikasi politik secara pragmatis, namun juga ada ha-hal besar lainnya. "Kita juga selalu harus bisa membangun semangat menjadi bagian besar mewujudkan Indonesia yang semakin baik ke depan," kata suami Annisa Pohan ini.

Tidak lupa AHY juga menyampaikan salam dari kedua orangtuanya ke Presiden Jokowi. Seperti yang kita tahu saat ini Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tengah mendampingi Ani Yudhoyono yang menjalani pengobatan di Singapura.

Berkenaan dengan perhitungan hasil Pemilu Presiden (Pilpres) maupun Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, AHY mengajak seluruh masyarakat untuk menyikapi hasilnya secara dewasa, tanpa menafikan perbedaan yang memang selalu ada dalam kehidupan politik. AHY juga mengharapkan KPU benar-benar menjalankan amanah tugasnya dengan baik.

"KPU, penyelenggara pemilu, kita harapkan benar-benar bisa menjalankan tugasnya hari ini yang berat. Kita tahu banyak saudara-saudara kita yang menjadi korban meninggal dunia dan sakit karena berjuang untuk bisa menyelenggarakan pemilu secara damai dan demokratis. Kita hargai itu semuanya," ungkap AHY.

"Mudah-mudahan paling akhir nanti 22 Mei kita semuanya sudah bisa menerima apapun hasil yang akan dijelaskan oleh KPU." kata AHY.

ahy jjkw © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: Instagram/@jokowi

 

Tidak hanya AHY, Jokowi mengaku senang dengan pertemuan tersebut. Melalui akun Instagram @jokowi, Mantan Wali Kota Solo ini menjelaskan pertemuan tersebut berisi semangat memajukan Indonesia.

"Menerima kedatangan tokoh dan politisi muda, Agus Harimurti Yudhoyono, di Istana Merdeka, sore ini. Pertemuan saya dan Mas AHY ini adalah silaturahmi yang baik, berpayung semangat kebangsaan untuk senantiasa bersama-sama memajukan Indonesia.

Terima kasih Mas AHY," tulis Jokowi.