×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Pensiunan jenderal bintang 4 di tim sukses Jokowi & Prabowo

View Image

0

BRILIO » Politik

6 Pensiunan jenderal bintang 4 di tim sukses Jokowi & Prabowo

foto: Instagram/@jokowi_marufaminofficial dan @prabowo.subianto_sandiaga.uno

Mereka beradu strategi untuk memangkan Pilpres 2019.

17 / 12 / 2018 20:00

Brilio.net - Masa kampanye pemilihan umum 2019 masih berlangsung hingga kini. Sejak tanggal 23 September 2018 hingga 13 April 2019, kubu petahana Joko Widodo-Ma'ruf Amin maupun pesaingnya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terus menunjukkan program andalannya untuk memperoleh kepercayaan masyarakat.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah mengumumkan struktur tim sukses pasangan capres dan cawapres yang bersaing dalam Pemilihan Presiden 2019. Jokowi maupun Prabowo sama-sama punya pendukung dari latar belakang militer. Bahkan di antaranya merupakan jenderal bintang empat yang sudah purnawirawan.

Siapa saja mereka yang akan menjadi sosok penting di belakang Jokowi dan Prabowo? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, berikut deretan jendral yang masuk dalam tim sukses Jokowi dan Prabowo, Senin (17/12).

-Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin

Pasangan nomor urut 01 ini telah mengumumkan daftar tokoh yang terlibat dalam Tim Pemenangan Nasional untuk Pilpres 2019. Tercatat ada tiga nama jenderal yang mendukung memenangkan Pilpres 2019.

Loading...

1. Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno

Try Sutrisno istimewa

foto: merdeka.com

Try Sutrisno lahir pada tanggal 15 November 1935 di Surabaya, Jawa Timur. Ia pernah menjabat sebagai Wakil Presiden keenam periode 1993-1998. Sebelumnya Try Sutrisno menjabat sebagai Panglima Angkatan Bersenjata Republik Indonesia. Kini Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno masuk dalam struktur tim kampanye Jokowi sebagai anggota Dewan Pengarah.

2. Jenderal TNI (Purn) Moeldoko

Jokowi & Prabowo istimewa

foto: Instagram/@dr_moeldoko

Moeldoko lahir pada 8 Juli 1957 di Kediri, Jawa Timur. Ia pernah menjabat sebagai Panglima TNI sejak 30 Agustus 2013 hingga 8 Juli 2015. Kini dirinya menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan sejak 17 Januari 2018. Dalam struktur tim kampanye Jokowi, Moeldoko ditunjuk sebagai salah satu Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional.

3. Laksamana TNI (Purn) Marsetio

Jokowi & Prabowo istimewa

foto: Liputan6.com

Prof Marsetio lahir pada 3 Desember 1956 di Jakarta. Ia merupakan lulusan terbaik AAL Bumimoro, Surabaya, pada tahun 1981. Marsetio merupakan kepala Staf Angkatan Laut sejak 17 Desember 2012 hingga 31 Desember 2014. Dalam struktur tim kampanye Marsetio duduk sebagai anggota Dewan Pengarah.

-Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

Pasangan nomor urut 02 ini juga telah mengumumkan daftar tokoh yang terlibat dalam Tim Pemenangan Nasional untuk Pilpres 2019. Berikut daftar jenderal yang tergabung dalam tim sukses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno:

1. Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso

Jokowi & Prabowo istimewa

foto: Liputan6.com

Djoko Santoso lahir pada 8 September 1952 di Surakarta, Jawa Tengah. Ia merupakan Panglima Tentara Nasional Indonesia sejak 28 Desember 2007 hingga 28 September 2010. Ia kini menjadi Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

2. Jenderal TNI (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono

Jokowi & Prabowo istimewa

foto: Instagram/@susilobambangyudhoyonofans

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lahir pada tanggal 9 September 1949 di Pacitan, Jawa Timur. SBY adalah Presiden Indonesia keenam yang memimpin dua periode. Kini dirinya menjadi sebagai Koordinator Juru Kampanye Nasional Subianto-Sandiaga Uno.

3. Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edi Purdijanto

Jokowi & Prabowo istimewa

foto: Merdeka.com

Tedjo Edi Purdijanto, lahir pada tanggal 20 September 1952 di Megelang, Jawa Tengah. Ia pernah menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik sejak 27 Oktober 2014 hingga 12 Agustus 2015 di era Jokowi. Ia juga pernah menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) periode 2008-2009. Kini dirinya sebagai Wakil Ketua Dewan Penasehat Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more