Brilio.net - Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi memang dikenal sebagai sosok yang sederhana. Baru-baru ini, netizen dibuat heboh saat Jokowi melakukan kunjungan kerja di Cirebon, Jawa Barat.

Dalam agenda tersebut, Jokowi menyempatkan diri mampir di rumah makan Empal Gentong H. Apud sambil beristirahat sejenak. Mengetahui ada sosok Jokowi, warga berebut ingin bersalaman. Beberapa warga yang disalami pun diajak Jokowi untuk makan bersama.

Kejadian seperti ini bukan yang pertama kalinya. Dalam berbagai kesempatan, orang nomor satu di RI ini memang kerap memilih tempat makan yang sederhana. Contohnya seperti foto-foto yang brilio.net olah dari berbagai sumber, Kamis (13/4), di bawah ini.

1. Jokowi saat menyempatkan diri mencoba garang asem ketika kunjungan ke Ponorogo pada September 2016.

potret saat jokowi memilih makan di warung biasa © 2017 berbagai sumberfoto: Twitter/@pramonoanung-

Loading...

2. Usai meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk di Kabupaten Sambas, Jokowi memilih santap malam di salah satu warung nasi di kawasan Pasar Hongkong, Singkawang, Kalimantan Barat, pada Maret 2017.

potret saat jokowi memilih makan di warung biasa © 2017 berbagai sumberfoto: Facebook/@InfoSeputarPresiden-

3. Pada siang harinya Jokowi juga memilih makan siang di Rumah Makan Jember yang terletak hanya 4 kilometer dari perbatasan Malaysia atau tepatnya di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

potret saat jokowi memilih makan di warung biasa © 2017 berbagai sumberfoto: Facebook/@PresidenJokowi-

4. Sehabis bermain futsal bareng wartawan pada Februari kemarin, Jokowi menyempatkan diri makan di sebuah warung sederhana.

potret saat jokowi memilih makan di warung biasa © 2017 berbagai sumberfoto: Twitter/@powerxbr88-

5. Yang terakhir, Jokowi bikin masyarakat Cirebon, Jawa Barat heboh. Dia mengajak masyarakat makan bareng di rumah makan empal gentong sambil beristirahat sejenak di tengah kunjungan kerja.

potret saat jokowi memilih makan di warung biasa © 2017 berbagai sumberfoto: Twitter/@pramonoanung