Brilio.net - Keahlian Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR) Basuki Hadimuljono dalam menggebuk drum baru terungkap secara luas setelah tampil menghibur dalam acara 'Akses Tol Priok Fun Bike' di Jakarta pada Minggu (9/4). Ketika itu Menteri Basuki sempat bernyanyi dua lagu sebelum memainkan drum menggantikan drummer Band Paradiso untuk 11 lagu. Para hadirin kagum dengan keahliannya.

Tak hanya Basuki, beberapa menteri lain ternyata juga punya keahlian bermain musik. Suatu kali barangkali mereka bisa tampil bersama dalam sebuah band. Nah, jika kita berimajinasi, ini sosok-sosok di Kabinet Kerja yang bisa menjadi pengisi sebuah band dihimpun brilio.net, Senin (10/4).

1. Gitaris

Posisi ini bisa diisi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung atau Menteri Basuki Hadimuljono. Kepiawaian bermain gitar pernah ditampilkan saat mendampingi Presiden Joko Widodo mengunjungi Maluku City Mall pada Februari lalu.

Sosok lain yang bisa mengisi posisi gitaris adalah Mendagri Tjahjo Kumolo. Seperti dikutip dari www.tjahjokumolo.com, semasa muda, Tjahjo kerap bermain gitar. Namun kini hanya sesekali dia memetik alat musik itu karena waktunya telah tersita oleh kesibukan pekerjaan.

 

2. Drummer

Selain lihai memetik gitar, Menetri Basuki Hadimuljono juga bisa bernyanyi dan menggebuk drum. Komplet kepiawaian memainkan alat musiknya.

 

4. Vokalis

Selain piawai mengurusi keuangan negara, Menteri Keuangan Sri Mulyani punya suara ciamik lho. Berikut ini salah satu penampilannya membawakan sebuah lagu.

 

Atau posisi ini bisa juga diisi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Lihat deh penampilannya, percaya dirinya nomor satu dah!

Lalu di mana posisi Presiden Jokowi? Sebagai pimpinan dia dapat diberi panggung sebagai vokalis. Posisi ini memungkinkannya untuk memberi komando pada para menterinya untuk memulai bermain musik, seperti ketika memberikan arahan dalam menjalankan tugas-tugas kenegaraan.

Lihat video Jokowi bernyanyi ini.