Mentereng di klub, 11 pemain ini malah tidak masuk skuad Piala Dunia

Mentereng di klub, 11 pemain ini malah tidak masuk skuad Piala Dunia

Brilio.net - Tidak semua pemain yang berbakat, berprestasi, dan mentereng di klubnya akan lantas dipanggil tim nasionalnya. Apalagi untuk perhelatan Piala Dunia, sebuah timnas harus diisi oleh pemain-pemain yang tepat di setiap posisinya.

Jadi pemain yang dipanggil tidak sembarang berbakat, dan mentereng belaka. Pemain yang dipanggil haruslah proporsional sesuai dengan taktik, skema, dan filosofi bermain sang pelatih.

Alasan lainnya, pemain tersebut tidak dipanggil bisa juga karena kontroversi yang dilakukan oleh sang pemain di dalam atau di luar lapangan. Hal tersebut membuat pemain tersebut tidak dipanggil.

Namun, Kontroversi tersebut bisa juga berasal dari sang pelatih. Sang juru taktik bisa jadi tak suka, atau punya selera beda sehingga lebih memilih pemain lainnya.

Alasan terakhir pemain tersebut tidak dipanggil timnas adalah pemain tersebut sudah berumur dan di negara tersebut begitu melimpah talenta-talenta muda. Sehingga, sang pelatih lebih memberikan kesempatan pada para pemain muda.

Nah, kali ini brilio.net merangkum dari berbagai sumber pada Jumat (11/11), daftar 11 pemain mentereng di klub yang tidak masuk skuad timnasnya dalam sejarah Piala Dunia.

(brl/pep)