Lolos ke final Qatar 2022, ini 5 rekor Argentina di partai puncak Piala Dunia dari masa ke masa

Lolos ke final Qatar 2022, ini 5 rekor Argentina di partai puncak Piala Dunia dari masa ke masa

Brilio.net - Piala Dunia Qatar 2022 akhirnya sudah punya kesebelasan yang akan bertanding di partai final. Kesebelasan itu adalah Argentina. Mereka berhasil melaju ke babak puncak turnamen empat tahunan ini setelah di babak semifinal berhasil mengalahkan Kroasia dengan skor 3-0.

Perjalanan Argentina di turnamen empat tahunan ini cukup mengejutkan di awal. Pada pertandingan perdana, Argentina mendapat kejutan dari Arab Saudi yang berhasil mengalahkan Leo Messi dan kawan-kawan dengan skor 2-1.

Namun, La Albiceleste mampu kembali bangkit dengan memenangkan setiap pertandingan setelahnya. Menang 2-0 vs Meksiko, 2-0 vs Polandia, 2-1 vs Australia, menang atas Belanda dari adu penalti setelah ditahan imbang 2-2, serta kemenangan meyakinkan melawan Kroasia tiga gol tanpa balas.

Dalam sejarah Piala Dunia, final di edisi Piala Dunia 2022 ini adalah final keenam bagi La Albiceleste. Sebelumnya Argentina sudah pernah lolos ke lima partai final berbeda. Dirangkum brilio.net pada Kamis (15/12) berikut ini lima rekor Argentina di partai final Piala Dunia.

(brl/jad)