Jadwal Wales di Piala Dunia 2022: tanggal, waktu, & siaran TV

Jadwal Wales di Piala Dunia 2022: tanggal, waktu, & siaran TV

Brilio.net - Piala Dunia 2022 akan menjadi ajang bersejarah bagi Timnas Wales. Pasalnya The Dragons -julukan timnas Wales- mengakhiri penantian mereka selama 64 tahun untuk lolos pada kompetisi antarnegara terbesar sejagat raya ini.

Jadwal Wales di Piala Dunia 2022: tanggal, waktu, & siaran TV

foto: Instagram/@fawales

Saat kualifikasi, Wales berhasil menaklukkan Ukraina. Gareth Bale dkk kala itu harus melalui babak Play-Off Piala Dunia zona Eropa setelah hanya mampu finish sebagai runner up Grup E.

Melawan timnas Ukraina di Babak Play-Off, Wales berhasil menang tipis 1-0. Kemenangan itu juga memastikan Wales mendapatkan satu tiket ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Wales akan tergabung dalam Grup B bersama Inggris, Amerika Serikat, dan Iran. Potensi kekuatan timnas Wales di Piala Dunia 2022 siap mengejutkan tim-tim unggulan.

Jadwal Wales di Piala Dunia 2022: tanggal, waktu, & siaran TV

foto: Instagram/@fawales

Menghadapi lawan-lawannya, Timnas Wales bisa saja diremehkan. Tim ini bukanlah tim dengan segudang bintang yang tampil mentereng di klubnya masing-masing. Terlebih, saat ini skuat timnas Wales memiliki rata-rata usia yang relatif muda yakni 24,6 tahun. Dari 27 pemain Timnas Wales yang akan berangkat ke Qatar, hanya dua pemain yang berusia di atas 30 tahun.

Beberapa nama pemain muda yang cukup terkenal di antaranya mantan pemain Manchester United, Daniel James. Selain James, terdapat nama pemain Nottingham Forest, Brennan Johnson dan Neco William.

Yang pasti, Wales akan menunjukkan kalau tim ini bukan Gareth Bale FC yang hanya akan mengandalkan satu pemain saja.

Adapun jadwal Timnas Wales adalah sebagai berikut:

1. Selasa, 22 November pukul 02.00 WIB, Wales vs Amerika Serikat

2. Jumat, 25 November pukul 17.00 WIB, Wales vs Iran

3. Rabu, 30 November pukul 02.00 WIB, Wales vs Inggris

Untuk kamu ingin menonton aksi Timnas Wales, kamu bisa menyaksikan setiap laga pasukan Oranye ini melalui siaran langsung Indosiar, SCTV, dan Champions TV, serta live streaming Vidio.

(brl/pep)