Dari Pele hingga Beckham, 5 pemain Piala Dunia yang jadi bintang film

Dari Pele hingga Beckham, 5 pemain Piala Dunia yang jadi bintang film

Brilio.net - Menjadi pemain sepak bola profesional dan bermain di klub elit di Eropa, artinya kamu akan menjadi sorotan orang banyak. Tak ayal, pemain sepak bola juga menjadi publik figur bahkan setara dengan artis.

Selain berkarier di lapangan hijau, mereka juga kerap ditawari untuk menjadi model sebuah iklan, menjadi brand ambassador, atau menjadi motivator kepada para pemain muda yang masih berlatih di akademi.

Lebih dari itu, ternyata ada lho bintang-bintang sepak bola yang juga menjadi pemeran sebuah film. Dari Pele hingga David Beckham, ini dia pemain Piala Dunia yang jadi bintang film, dirangkum brilio.net pada Kamis (27/10) dari berbagai sumber.

1. Pele.

Dari Pele hingga Beckham, 5 pemain Piala Dunia yang jadi bintang film

foto: Instagram/@pele

Pemain terhebat sepanjang sejarah ini juga mampu membuktikan dirinya kalau ia juga punya bakat di dunia adu peran. Pele pernah menjadi pemeran di film "Escape to Victory" tahun 1981. Film tersebut menduetkan dirinya bersama aktor Hollywood Sylvester Stallone dan Michael Caine.

Di film tersebut, Pele berperan sebagai tahanan Perang Dunia II yang mencoba melarikan diri dengan menipu para penculiknya dari Jerman ke dalam permainan sepak bola.

2. Eric Cantona.

Dari Pele hingga Beckham, 5 pemain Piala Dunia yang jadi bintang film

foto: Instagram/@ericcantona

Legenda Manchester United dan timnas Prancis Eric Cantona memang sudah seperti entertainer sejak dirinya berkarier di lapangan hijau. Gaya jerseynya dengan kerah yang ditegakkan, membuat banyak orang terinspirasi.

Cita bengalnya sebagai pesepak bola yang diakui hanyalah gimmick membuatnya dilirik banyak produser untuk mengajaknya mencoba dunia akting.

Peran pertama Cantona ada film peraih piala Oscar berjudul "Elizabeth" pada tahun 1998. Sejak sukses membintangi film itu, ia telah berakting di lebih dari 20 film.

Dalam berjudul "Looking for Eric" tahun 2009, Cantona berperan sebagai dirinya sendiri. Anehnya, dia malah sempat mengaku kebingungan untuk memerankan menjadi dirinya sendiri.

3. Ian Wright.

Dari Pele hingga Beckham, 5 pemain Piala Dunia yang jadi bintang film

foto: Instagram/@wrightyofficial

Ian Wright telah merupakan pemain yang cukup sukses di eranya. Dirinya pernah menjadi andalan tim nasional Inggris. Salah satu momennya adalah mencetak gol kemenangan The Three Lions saat mengalahkan Moldova yang membuat Inggris lolos ke Piala Dunia 1998. Di level klub, ada Arsenal dan West Ham United yang pernah dibela oleh Ian Wright.

Usai mengakhiri kariernya pada tahun 2000, ia segera beralih menjadi seorang artis, pembicara, dan juga aktor. Dirinya beberapa kali memainkan sebuah TV show salah satunya adalah Friday Night's All Wright.

Pada 2011 lalu, Ian Wright bermain peran di film berjudul 'Sun of the Black Gun'. Film ini bertema kriminal yang menceritakan perkelahian antar geng. Wright sendiri berperan sebagai karakter Brit Gangster.

4. Neymar.

Dari Pele hingga Beckham, 5 pemain Piala Dunia yang jadi bintang film

foto: Instagram/@neymarjr

Di tengah karier sepak bolanya yang sedang bagus-bagusnya, superstar Brasil dan Barcelona, Neymar Junior juga mencoba peruntungannya di dunia akting.

Pemenang medali emas Olimpiade 2016 ini pernah berperan menjadi mata-mata super dalam blockbuster bersama aktor kawakan Vin Diesel dalam film berjudul "xXx: The Return of Xander Cage". Film itu juga turut diperankan oleh aktor seperti Samuel L Jackson, Michelle Rodriguez, serta aktor Australia Toni Collette dan Ruby Rose.

Selain itu, dalam film itu juga Neymar bekerja sama dengan bintang olahraga ekstrem, Dani Lightningbolt, Nina Buitrago, Roberta Mancino, Chad Kerley, T.J. Rogers dan Nyjah Huston.

5. David Beckham.

Dari Pele hingga Beckham, 5 pemain Piala Dunia yang jadi bintang film

foto: Instagram/@davidbeckham

David Beckham bisa jadi adalah bintang Piala Dunia yang paling artis dibanding pemain manapun.Tinggal di Hollywood, menikah dengan mantan personel girlband Spice Girl dan berteman baik dengan sutradara terkenal Guy Ritchie, transisi David Beckham dari pesepakbola ke dunia akting begitu banyak mendapat privilege.

Pria berjuluk Golden Balls itu tidak pernah menyangka dirinya punya karier yang bagus di layar lebar. Ditambah, Beckham cukup sering tampil di berbagai acara televisi.

Beckham berperan dalam ketiga seri film "Goal". Selain itu, mantan kapten timnas Inggris juga berperan sebagai proyektor dalam film mata-mata Ritchie "The Man from U.N.C.L.E".

Beckham juga hadir sebagai cameo dalam kolosal berjudul "King Arthur: Legend of the Sword".

Fakta unik, tahun 2002 film berjudul "Bend it Like Beckham" justru tidak ada kehadiran sosok Beckham. Becks sebenarnya akan hadir sebagai cameo. Namun, karena gagal menentukan jadwal, ia gagal tampil di film yang judulnya menggunakan namanya tersebut.


(brl/lin)