Cedera, Richarlison terancam gagal debut di Piala Dunia bersama Brasil

Cedera, Richarlison terancam gagal debut di Piala Dunia bersama Brasil

Brilio.net - Striker tim nasional Brasil, Richarlison, mengalami cedera dan terancam gagal membela timnas Brasil untuk pertama kalinya di Piala Dunia 2022 bulan depan. Cedera itu terjadi saat Richarlison tampil bersama Tottenham Hotspurs melawan Everton pada Sabtu (15/10) dalam lanjutan Liga Inggris.

Cedera, Richarlison terancam gagal debut di Piala Dunia bersama Brasil

foto: Twitter/@kassimsafeed

Pada pertandingan tersebut, Richarlison tampak bermasalah pada betis kanannya. Bintang Tottenham Hotspur Richarlison tampak emosional selama wawancara usai pertandingan karena cedera membuat mimpinya pergi ke Piala Dunia terancam pupus.

Pemain asal Brasil itu menjadi starter untuk tim Antonio Conte dalam pertandingan Liga Premier Sabtu malam melawan Everton.

Cedera, Richarlison terancam gagal debut di Piala Dunia bersama Brasil

foto: Twitter/@indiespurs1

Namun, saat kedudukan 0-0 pada menit ke-50, Richarlison harus diganti setelah menderita sakit di betisnya. Dia tidak dapat melanjutkan dan digantikan Yves Bissouma. Beruntung bagi Spurs, meski bomber tajam itu ditarik keluar, mereka berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 berkat gol dari Harry Kane dan Pierre Emile Hojbjerg.

Dilansir brilio.net dari sportbible.com pada Rabu (19/10), menurut jurnalis ESPN Brasil Joo Castelo Branco, Richarlison digambarkan tampak 'tidak dapat dihibur' dan membutuhkan tongkat saat meninggalkan stadion.

Cedera, Richarlison terancam gagal debut di Piala Dunia bersama Brasil

foto: Twitter/@bestgug

Pemain berusia 25 tahun itu tampak emosional selama wawancara pascapertandingannya. Saat wawancara, Richarlison mengatakan bahwa dia cukup terpukul karena cedera yang dialaminya. Pasalnya, mimpinya untuk tampil di Piala Dunia untuk pertama kalinya justru diragukan.

Agak sulit untuk mengatakannya karena sangat dekat dengan mewujudkan impian saya (bermain di Piala Dunia). Saya sudah pernah mengalami cedera seperti ini, semoga bisa sembuh secepatnya," kata mantan striker Everton itu.

Saya tahu sulit untuk berbicara sekarang, tetapi mari kita lihat, saya akan pulih. Senin. Saya memiliki tes yang harus dilakukan, tetapi bahkan berjalan pun terasa sakit. Mari menunggu," tambahnya.

Cedera, Richarlison terancam gagal debut di Piala Dunia bersama Brasil

foto: Twitter/@thesmithrole

Semuanya begitu dekat, sekitar satu bulan lagi, dan kami telah bersiap-siap, bekerja setiap hari, sehingga tidak ada hal serius yang bisa terjadi. Sayangnya, hari ini saya mengalami cedera betis ini, tetapi sekarang hanya tinggal menunggu, melakukan perawatan setiap hari, sehingga saya dapat pulih sesegera mungkin, pungkasnya kepada ESPN dikutip dari laman berita sportbible.com.

Richarlison sendiri sudah menjadi bagian dari Tim Samba Brasil dalam persiapan Piala Dunia 2022 Qatar. Dari 16 pertandingannya bersama Selecao, Richarlison sudah mengemas 6 gol. Dirinya berhasil bersaing dengan deretan penyerang Brasil lainnya yang diketahui sedang bagus-bagusnya.

Sementara itu, Manajer Spurs, Antonio Conte menyampaikan bahwa cedera Richarlison tidak serius. Ya pasti dia keluar melawan Manchester United, pasti. Dia merasakan sesuatu di betisnya dan dia tidak akan tersedia untuk pertandingan itu. Saya tidak tahu, tetapi saya pikir dia perlu sedikit waktu untuk pulih," kata Conte.

"Sangat disayangkan karena kita berbicara tentang pemain yang memberi kami banyak kualitas, tetapi pada saat yang sama juga kuat dan dia meningkatkan intensitas kami, kata mantan pelatih timnas Italia tersebut dikutip dari sportbible.com.

Jurnalis olahraga Fabrizio Romano justru mengabarkan sebaliknya. Berdasarkan informasi yang ia dapatkan, cedera yang dialami Richarlison bukanlah hal yang serius.

Melalui akun Twitternya, Romano mengabarkan kabar terbaru yang disampaikan pelatih Antonio Conte. Kata Conte cedera Richarlison tidak begitu serius.

Meskipun pada perjalannya Brasil tetap akan kehilangan Richarlison, juara 5 kali Piala Dunia ini seharusnya tidak memiliki masalah karena pemain seperti Gabriel Jesus dan Roberto Firmino sedang dalam performa bagus untuk klub masing-masing.

Brasil sejauh ini masih menjadi tim favorit untuk mengangkat trofi di Qatar, mereka ditempatkan di Grup G bersama Serbia, Swiss, dan Kamerun.

(brl/pep)