6 Pemain yang membela 2 timnas berbeda di Piala Dunia, pindah negara

6 Pemain yang membela 2 timnas berbeda di Piala Dunia, pindah negara

Brilio.net - Salah satu fakta menarik yang pernah terjadi dalam sejarah Piala Dunia adalah terdapat beberapa pemain sepak bola yang membela dua timnas berbeda di ajang Piala Dunia.

Para pemain ini membela timnas yang berbeda dalam dua edisi Piala Dunia berbeda pula. Alasannya bermacam-macam. Ada yang pindah negara karena merasa lebih menguntungkan, ada pula karena faktor di masa tersebut ada negara yang pecah, sehingga membuat si pemain harus memilih timnas yang mana yang akan ia bela.

Dalam sejarah Piala Dunia, ada pemain yang membela 2 timnas berbeda di Piala Dunia. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (19/10), ini dia daftarnya.

1. Luis Monti.

6 Pemain yang membela 2 timnas berbeda di Piala Dunia, pindah negara

foto: Twitter/@ademir2z

Luis Monti adalah orang pertama dalam sejarah Piala Dunia yang membela 2 timnas berbeda. Awalnya, Monti berkewarganegaraan Argentina. Dirinya membela Timnas Argentina pada Piala Dunia 1930. Dirinya pun turut menjadi bagian tim tango saat tampil di final melawan Uruguay.

Latar belakangnya yang keturunan Italia, membuat dirinya hijrah ke negara Pizza tersebut dan berganti kewarganegaraan. Di Italia, kariernya sebagai pesepakbola justru semakin bagus, dan pada Piala Dunia 1934 ia kembali tampil di Piala Dunia bersama Timnas Italia.

(brl/far)