11 Cerita perjalanan Messi di Timnas Argentina, pernah gagal di 4 final hingga juara Piala Dunia 2022

11 Cerita perjalanan Messi di Timnas Argentina, pernah gagal di 4 final hingga juara Piala Dunia 2022

Brilio.net - Lionel Andress Messi telah sempurna sebagai pesepakbola. Mega bintang berusia 35 tahun ini telah memenangkan semua turnamen, penghargaan, dan berbagai rekor individu sepanjang kariernya.

Messi mengawali karier bersama FC Barcelona. Dia sudah menjadi wonderkid dan digadang-gadang menjadi pemain hebat sejak usia 17 tahun. Di klub asal Katalunya ini, Messi berhasil memenangkan semua gelar dari mulai La Liga, Copa Del Rey, Supercopa Espana, Liga Champions Eropa, Piala Super Eropa, dan juga Piala Dunia Antar Klub.

Secara individu, Messi telah memenangkan banyak penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak di Spanyol, di Eropa, dan berhasil meraih penghargaan Ballon d'Or sebanyak tujuh kali.

Di level timnas, Lionel Messi seakan terseok-terseok dan sulit untuk memenangkan trofi bersama La Albiceleste. Namun pada 2022 ini, Lionel Messi berhasil mengukir cerita indah dengan berhasil memenangkan dua trofi utama yakni Copa America dan Piala Dunia.

Yuk simak cerita perjalanan karier Messi di Timnas Argentina, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (21/12).

(brl/ola)