Brilio.net - Zaman sekarang, industri logistik dan jasa pengiriman sepertinya sedang berkembang pesat. Nggak bisa dipungkiri kalau jasa pengiriman sangat membantu dan mempermudah kita untuk mendapatkan barang dalam waktu singkat. Apalagi kalau kamu suka berbelanja online, kamu bahkan bisa memilih estimasi waktu pengiriman barang. Ada yang cuma 1 hari, lho. Membantu banget, kan?

Nah, kabarnya, dengan semakin maraknya bisnis e-commerce yang bermunculan, bisnis logistik di Indonesia pun berkembang pesat. Asosiasi Perusahaan Jasa pengiriman Ekspres, Pos, dan Logistik (Asperindo) memperkirakan pertumbuhan industri ini rata-rata sebesar 14 – 15 % pada 2017 lalu. Kalau industri ini berkontribusi di bisnis online, seperti e-commerce, pertumbuhannya bahkan bisa mencapai 30%, lho.

Seiring semakin berkembangnya bisnis logistik, banyak juga Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang terbantu dengan adanya bisnis ini untuk membantu menjangkau pasar yang lebih luas. Jadi, walaupun banyak UMKM yang mengembangkan bisnis di daerah yang sulit terjangkau, jasa pengiriman bisa berperan penting untuk berkembangnya bisnis tersebut.

Oleh karena itu, Harian Bisnis Indonesia bekerjasama dengan salah satu perusahaan logistik menyelenggarakan kompetisi menulis tentang peran logistik kepada pemberdayaan UMKM, nih. Jadi, untuk kamu yang hobi nulis, bisa banget ikut kompetisi ini. Gimana nggak? Bakal ada hadiah total senilai Rp 360 juta!

Melalui kompetisi ini, publik dapat melihat bagaimana UMKM dapat berkembang di daerahnya berkat dukungan industri logistik dan jasa pengiriman sebagai perantara dengan konsumen.

Nggak sabar ikutan kompetisi menulisnya, kan? Persyaratannya bisa kamu lihat lebih detail di  sini. Jangan sampai kelewatan ya, Sobat Brilio!