Brilio.net - Kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap kendaraan roda empat masih tergolong tinggi. Kendati demikian, pembelian mobil tekadang mengalami beberapa kendala yang disebabkan beberapa faktor, seperti bingung mencari mobil yang sesuai dengan anggaran baik uang muka maupun angsurannya, serta pertimbangan-pertimbangan lainnya.

Selain itu, masyarakat juga masih kerap bingung menentukan merek mobil yang tepat. Bagi masyarakat yang memiliki kesibukan tinggi, bila harus bolak balik mendatangi showroom membandingkan mobil membutuhkan waktu yang panjang.

Namun sekarang tak perlu khawatir lagi, kini ada bidbox.id yang merupakan platform untuk memudahkan calon pembeli untuk membeli dan mendapatkan mobil idaman dengan harga terbaik secara cepat, aman, dan jauh lebih mudah.

CEO Bidbox, Michael saat ditemui dalam peluncuran Bidbox di pameran GIIAS 2018 mengatakan Bidbox memberi solusi untuk para calon pembeli mobil. Pihaknya bekerja sama dengan lebih dari 1.300 merek mobil baik kendaraan penumpang maupun niaga.

"Bidbox sifatnya netral jadi tidak memihak kepada satu merek tertentu. Meskipun membeli kendaraan di Bidbox, pembeli tetap mendapatkan garansi mesin. Untuk beberapa tipe kita berikan tambahan service yg masuk ke dalam program kami," terangnya kepada media di Tanggerang, Senin (6/8).

Bagi calon pembeli yang tertarik dengan platform ini, pembeli cukup membuka website Bidbox.id, kemudian registrasi identitas. Setelah terdaftar calon pembeli dapat melihat dan memilih jenis mobil yang diinginkan. Kemudian melalukan perbandingan harga dan simulasi pembayaran, melakukan penawaran secara online hingga melakukan booking schedule untuk testdrive.

"Semua dapat dilakukan hanya dalam genggaman dan kapanpun tanpa harus nenempuh perjalanan jauh ke dealer. Selain harga terbaik, Bidbox juga memberikan keuntungan lain seperti fasilitas trade-in, jual mobil lama Anda untuk mendapatkan mobil baru di Bidbox," katanya.

Keuntungan lainnya adalah calon pembeli dapat melakukan down payment secara suka-suka karena bisa dimulai dari 0%, dan cicilan suka-suka sesuai kemampuan. Karena bekerjasama dengan berbagai macam merek, Bidbox juga memiliki banyak info terkait ketersediaan barang disetiap dealer.

Sementara itu, Marketing Bidbox, Dilla mengatakan bahwa ada keuntungan lainnya ketika calon pembeli membeli mobil di GIIAS 2018 ini. "Berapapun tawaran yang didapatkan dari dealer lain, Bidbox akan berikan tambahan keuntungan senilai Rp 40 juta, juga diskon sebesar Rp. 2,5 juta, DP 0 rupiah hingga bunga 0 persen. Serta kesempatan mendapatkan mobil gratis dengan tebak 'mystery car' yang akan kami buka hingga Desember 2018 nanti," paparnya.

Salah satu public figur, DJ Yasnin juga menggunakan platform ini untuk membeli mobil. Ia merasa sangat terbantu dan dengan mudah membeli mobil yang dia mau.