Brilio.net - Perusahaan teknologi, telekomunikasi dan media, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK) resmi menanamkan investasinya ke PSIM Yogyakarta. Kerja sama ini dilakukan di awal musim kompetisi 2021.

Menurut Andya Daniswara, EMTEK SVP Business Development, alasan perusahaan menanamkan investasi di PSIM lantaran sejarah panjang PSIM Yogyakarta. Apalagi basis suporter yang besar dan kuat menjadi daya tarik tersendiri bagi EMTEK untuk bergabung dan mengembangkan usahanya.

"PSIM Jogja merupakan klub dengan sejarah panjang dalam sepak bola Indonesia, serta memiliki basis suporter fanatik yang sangat besar. Dengan pengelolaan yang profesional kami percaya bahwa PSIM dapat berkembang lebih besar lagi menjadi klub yang kiprahnya disegani di persepakbolaan Indonesia serta mempunyai kondisi keuangan yang kuat dan sehat. Selain itu, ekosistem anak-anak perusahaan dan perusahaan afiliasi Emtek Group akan membuka berbagai peluang kerjasama strategis dengan PSIM, yang akan membawa manfaat bagi semua pihak," ujar Andya Daniswara melalui keterangan tertulis, Rabu (6/10).

Masuknya EMTEK sebagai investor, diyakini membawa angin segar bagi tim berjuluk Laskar Mataram untuk dapat menjalankan visinya menjadi salah klub sepakbola terbaik di Indonesia baik dari sisi prestasi, manajemen dan profesionalisme nya.

EMTEK Group merupakan perusahaan publik yang mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia, yang menjalankan kegiatan usahanya antara lain di bidang media, teknologi, dan kesehatan. Beberapa anak usaha dan perusahaan afiliasi Emtek Group yang telah kita kenal bersama, antara lain adalah SCTV, Indosiar, Vidio, Bukalapak, dan OMNI Hospitals.