10. Menjadi blogger.

Cara mendapatkan uang dengan cepat dan halal © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Untuk memulainya, kamu harus membuat blog atau situs terlebih dahulu. Tentukan situs apa yang ingin kamu buat, apakah itu blog pribadi atau situs yang mengedepankan SEO agar mudah muncul di halaman pertama google. Sebagai saran, untuk menghasilkan uang dari blog, pilihlah situs yang menggunakan konsep SEO sehingga kanal blognya dilihat banyak orang atau punya traffic lebih tinggi.

Nah, setelah trafficnya lebih tinggi, kamu bisa mendaftarkannya ke Google Adsense. Apabila disetujui, kamu dapat memasang iklan di blog tersebut dan mulai mendapatkan uang dari jumlah iklan yang dilihat dan diklik oleh pengunjung.

11. Membuat kanal YouTube.

Cara mendapatkan uang dengan cepat dan halal © 2022 brilio.net

foto: pixabay.com

Selain blog, instrumen lain yang bisa dijadikan ladang dalam mencari uang dari internet adalah YouTube. Kamu hanya perlu membuat channel YouTube kemudian mengisinya dengan konten-konten menarik.

Agar bisa menjadi youtuber yang berhasil, seseorang harus sering belajar agar mendapatkan banyak subscriber dan viewer. Pasalnya, salah satu syarat untuk mendaftarkan channel ke Google Adsense adalah jumlah subscriber dan total jam tayang dalam periode tertentu.

Setelah bisa mencapai syarat yang ditentukan dan mendaftar, kamu harus menunggu persetujuan adsense. Apabila sudah disetujui, barulah iklannya bisa dipasang dan muncul di sela-sela konten yang dibuat.

12. Membuka jasa pembuatan website.

Cara mendapatkan uang dengan cepat dan halal © 2022 brilio.net foto: pixabay.com

Miliki keahlian membuat website atau kemampuan di bidang SEO off page dan on page, silakan coba untuk membuka jasa pembuatan website. Kamu juga bisa sekalian buka jasa riset keyword atau SEO-nya.

Klien bisa datang dari pemilik situs perorangan hinggan perusahaan. Transaksi untuk pembuatan website juga tidak murah, satu situr harganya bisa mencapai jutaan rupiah.

13. Jual followers.

Cara mendapatkan uang dengan cepat dan halal © 2022 brilio.net

foto: pixabay.com

Follower merupakan salah satu kebutuhan penting di era sekarang. Khususnya bagi mereka yang memiliki bisnis online dan ingin jadi influencer (selebgram).

Ini merupakan salah satu peluangmu yang bisa menyediakan followers. Cukup tawarkan jasa jual pengikut dan pundi-pundi uang akan mengalir ke rekening.

14. Menawarkan jasa kelola media sosial.

Cara mendapatkan uang dengan cepat dan halal © 2022 brilio.net

foto: pixabay.com

Jasa kelola media sosial kini juga kian banyak peminatnya. Apabila kamu bisa menjalankannya, maka silakan buka jasanya. Buat situs untuk menawarkan jasa dan ikuti komunitas-komunitas internet marketer.

Tugas dari jasa pengelola media sosial biasanya mencakup pembuatan konten di media sosial dan mengelolanya supaya bisa mendapatkanya banyak follower.

15. Mengikuti survei berbayar.

Cara mendapatkan uang dengan cepat dan halal © 2022 brilio.net

foto: pixabay.com

Ada banyak survei berbayar yang bisa diikuti dan secara otomatis akan memberikanmu penghasilan. Jadi, silakan cari informasinya dan berikan pendapat kamu pada survei-survei yang ada dan harus diisi.


Magang: Ricka Milla Suatin