Brilio.net - Seperti pepatah yang sering kali kamu dengar, uang bukanlah segalanya. Hal ini memang benar, namun bukan berarti setiap orang tidak lagi memerlukan uang.

Harus diakui, uang menjadi salah satu sarana yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok setiap manusia. Mulai kebutuhan makan sehari-hari, kebutuhan rumah, pakaian, hingga kebutuhan pendidikan.

Tak dapat dipungkiri, seiring berkembangnya zaman, kebutuhan manusia pun semakin beragam, mulai dari primer hingga sekunder. Hal ini membuat seseorang tak hanya membeli sesuatu yang dibutuhkan, tetapi juga diinginkan. Terkadang barang yang diinginkan tersebut memiliki harga cukup mahal, persoalannya adalah kamu membutuhkan barang tersebut. Untuk itu, keinginan memiliki uang banyak juga makin tinggi.

Bahkan saking inginnya memiliki uang, ada yang mencari cara bagaimana mendapatkan uang dengan cepat dalam sehari. Berikut 9 cara mendapatkan uang banyak, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (30/12).

1. Melakukan trading Bitcoin.

Cara mendapatkan uang banyak © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Dalam trading aset kripto kamu harus mengetahui bahwa pasar aset kripto merupakan hal yang relatif baru dan masih sangat fluktuatif. Untuk melakukan trading jangan libatkan emosi sehingga bisa memutuskan untuk membeli atau menjual sesuai keadaan pasar bukan karena rasa takut (FOMO). Lakukan riset juga sebelum melakukan trading atau investasi aset kripto.

2. Survei online berbayar.

Cara mendapatkan uang banyak © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Mengisi survei kemungkinan sudah tidak asing untuk sebagian orang. Cara dapat uang ini terbilang yang paling mudah untuk bisa mendapatkan uang dari internet karena tugasnya hanya menjawab beberapa pertanyaan survei yang diberikan. Biasanya, perusahaan survei akan memberikan komisi berupa poin rewards untuk setiap survei yang berhasil kamu selesaikan. Apabila poin sudah terkumpul pada batas yang ditentukan maka bisa ditukar dengan uang asli, voucher, pulsa, atau saldo e-wallet.

3. Mengikuti program afiliasi.

Cara mendapatkan uang banyak © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Afiliasi adalah program marketing yang bertujuan untuk memperkenalkan sebuah merek atau usaha dengan menyebarkan link dari satu pengguna ke pengguna lainnya. Semakin banyak pengguna baru yang menggunakan link afiliasi kamu, maka akan makin banyak pula komisi yang didapatkan.

Di dunia kripto program afiliasi ini umum dilakukan, biasanya jika ada bursa yang melakukan promosi program tertentu atau lainnya. Jika kamu mengikuti banyak komunitas dan memiliki jumlah pengikut media sosial yang banyak, menjadikan program afiliasi untuk mendapatkan uang bisa jadi pertimbangan.

4. Trading saham.

Cara mendapatkan uang banyak © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Trading saham memang salah satu cara dapat uang dari internet yang wajar dan sudah banyak dipraktikkan. Kamu bisa meraup keuntungan besar dari modal saham yang kamu tanam. Namun, untuk melakukannya kamu harus memiliki pengetahuan seputar trading saham terlebih dahulu. Karena saham bukan hanya persoalan keuntungan atau profit. Kamu harus memiliki pengetahuan mengenai saham agar tidak rugi.

5. Investasi di reksadana.

Cara mendapatkan uang banyak © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Investasi reksadana bisa dikatakan sebagai investasi yang paling stabil. Dengan berinvestasi di reksadana, kamu bisa mendapatkan uang tambahan atau keuntungan dari dana yang kamu investasikan. Reksadana juga menjadi salah satu pilihan bagi kalian yang merasa belum siap dan belum percaya diri untuk berinvestasi di saham atau forex.

6. Dropshipping.

Cara mendapatkan uang banyak © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Dropshipping adalah istilah untuk membantu menjual barang milik orang lain. Kamu dapat melakukan dropshipping dengan mempromosikan barang milik toko lain dalam media sosialmu. Jika ada pembeli yang tertarik, tugasmu hanya menghubungi seller agar mereka dapat mengirimkan barang ke konsumen tersebut.

7. Manfaatkan aplikasi penghasil uang.

Cara mendapatkan uang banyak © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih, bukan tidak mungkin untuk mendapatkan uang hanya bermodal smartphone. Saat ini, ada bermacam-macam aplikasi penghasil uang yang akan memberikan poin atau rewards berupa voucher belanja atau uang tunai setiap melakukan kegiatan di dalam aplikasi tersebut.

Contohnya saja aplikasi Snack Video, Cash for Apps, BuzzBreak, dan Mobile Premiere League. Aplikasi-aplikasi tersebut akan memberikan hadiah yang bisa dicairkan setelah aktivitas membagikan konten, membaca berita, atau bermain game. Semakin sering digunakan aplikasi, semakin besar hadiah yang bisa didapatkan.

8. Buka jasa titip.

Cara mendapatkan uang banyak © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Cara dapat uang selanjutnya adalah dengan membuka jasa titip atau Jastip. Banyak orang yang tertarik untuk membeli barang di marketplace atau toko online luar negeri seperti Amazon, eBay dan yang lainnya.

Tapi, banyak dari mereka tidak memiliki kartu kredit atau akun PayPal untuk digunakan sebagai alat transaksi. Hal ini bisa dijadikan peluang untuk kamu membuka jasa titip beli barang online luar negeri dan mengambil keuntungan.

Atau mungkin bagi kamu yang sedang tinggal di luar negeri untuk bekerja atau melanjutkan studi, bisa sekali membuka usaha sampingan jasa titip untuk mencari uang lebih.

9. Bermain game bersistem NFT.

Cara mendapatkan uang banyak © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Belakangan ini muncul tren yang sedang berkembang yaitu Non-Fungible Token (NFT) game alias game berbasis NFT. Jadi selain bisa bersenang-senang, kamu juga bisa mendapatkan uang lho. Ya, istilahnya NFT game bisa menjadi salah satu sumber pemasukan.

Melalui NFT game, kamu juga bisa belajar berinvestasi di bidang kripto. Saat bermain game berisistem NFT, pemain yang memenangkan permainan bakal mendapatkan koin sebagai reward. Koin reward ini nggak hanya bisa digunakan untuk bertransaksi di dalam game saja, tapi juga bisa ditukarkan menjadi koin kripto. Dengan teknologi berbasis blockchain ini, kamu dapat melakukan banyak hal dalam dunia digital.

(brl/lin)

(brl/lin)