Brilio.net - DANA merupakan aplikasi e-money untuk menyimpan, mengirim uang, hingga membayar keperluan rumah tangga. Salah satu fitur transaksi yang memudahkan pengguna e-wallet yakni fitur transfer seperti DANA ke GoPay.

Cara transfer DANA ke GoPay dan sebaliknya dapat kamu lakukan dengan mudah dan cepat hanya bermodalkan kuota internet. Dengan adanya fitur ini, kamu pengguna GoPay bisa top up saldo melalui DANA dengan mudah.

Namun harap dipastikan terlebih dulu akun DANA yang akan digunakan sudah terupgrade ke DANA Premium dan saldo DANA mencukupi untuk cara transfer DANA ke GoPay. Berikut 7 cara transfer saldo DANA ke GoPay, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (24/3).

2 dari 3 halaman

Cara transfer saldo DANA ke GoPay.

foto: dana.id

1. Buka aplikasi DANA. Lau pilih menu "Kirim".

2. Pilih kirim ke "Rekening Bank". Jika memilih Permata Bank maka masukkan kode bank 898 diikuti nomor ponsel GoPay yang akan di transfer DANA ke GoPay.

3. Untuk kolom nama alias bisa diisi bebas.
Jika semua sudah terisi, pilih menu "Tambah Bank Baru".

4. Masukkan Virtual Account. Untuk mendapatkan kode Virtual Account, bisa dilihat pada aplikasi Gojek di menu Isi Saldo - Pilih Instruksi - ATM - Permata Bank.

5. Masukkan jumlah uang yang akan transfer Dana ke GoPay, minimal Rp 50.000 dan pilih "Lanjut".

6. Pada halaman konfirmasi, cek kembali nomor akun GoPay dan nominal transfer DANA ke GoPay apakah sudah benar. Lalu pilih "Konfirmasi".

7. Untuk konfirmasi transfer, masukkan PIN akun Dana.

3 dari 3 halaman

Cara upgrade ke DANA Premium.

foto: dana.id

1. Tekan tombol 'Verifikasi Akun Anda' di halaman utama atau di halaman profil.

2. Ambil foto KTP kamu.

3. Lakukan proses verifikasi wajah.

4. Masukkan nomor KTP kamu.

5. Tunggu hingga proses verifikasi selesai.