Brilio.net - Seiring berkembangnya zaman, teknologi pun semakin berkembang. Untuk memenuhi kebutuhan, seseorang sekarang tak perlu lagi repot keluar rumah untuk membeli bahan pangan, sandang, dan lain sebagainya. Hal ini dikarenakan adanya toko online yang telah menyediakan kebutuhan masyarakat.

Nggak perlu repot keluar rumah. Kini hanya membutuhkan smartphone dan aplikasi belanja online, kamu bisa membeli apa saja yang kamu mau. Barang yang kamu beli bisa sampai sendiri di rumah. Salah satu aplikasi belanja online yang terkenal di Indonesia yakni Lazada.

Lazada Group didirikan pada 27 Maret 2012 oleh Rocket Internet dengan tujuan membangun model bisnis Amazon.com di Asia Tenggara untuk mengambil keuntungan dari pasar konsumen online yang baru lahir dan lemahnya kehadiran Amazon di sana. Website e-commerce Lazada sendiri telah launching pada bulan Maret tahun 2012 di Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand dan Vietnam.

Untuk memudahkan pengguna dalam bertransaksi, Lazada menyediakan fasilitas cicilan bagi para penggunanya. Yakni dengan Lazada PayLater. Perlu diketahui sebelumnya, layanan Paylater adalah layanan untuk menunda pembayaran atau berutang yang wajib dilunasi di kemudian hari. Artinya, kamu nggak perlu khawatir jika uang kamu tidak cukup ketika ingin membeli produk yang mahal.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan Lazada Paylater tersebut? Berikut 7 cara mendapatkan Lazada Paylater, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (28/12)

Syarat mendapatkan Lazada Paylater.

Cara mendapatkan Lazada Paylater © 2021 brilio.net



foto: freepik.com

Untuk mendapatkan Lazada Paylater, ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi yakni sebagai berikut.

1. Telah memiliki akun Lazada yang aktif dan bisa diakses.

2. Nomor handphone aktif.

3. Alamat Email aktif.

4. Foto kartu identitas diri berupa KTP.

Cara mendapatkan Lazada Paylater.

Cara mendapatkan Lazada Paylater © 2021 brilio.net



foto: freepik.com

1. Silahkan buka aplikasi Lazada yang telah terpasang di smartphone kamu. Pastikan aplikasi Lazada yang dimiliki telah terdaftar dengan akun Lazada.

2. Jika telah berhasil masuk pada aplikasi Lazada, silahkan pilih menu “Akun” yang berada di pojok kanan bawah.

3. Berikutnya, pengguna akan ditampilkan menu 'Limit Paylater' dan pilihlah menu 'Aktifkan Sekarang'.

4. Langkah selanjutnya akan muncul beragam keuntungan mengaktifkan Lazada PayLater. Klik setuju pada semua syarat dan ketentuan dengan memberikan tanda centang, lalu klik 'Aktifkan Sekarang, Gratis atau Apply Now'.

5. Untuk melakukan aktivasi, kamu akan diminta memasukkan nomor HP yang aktif. Setelah nomor HP dimasukkan, maka pihak Lazada akan mengirimkan SMS ke nomor yang telah terdaftar yang berisi kode OTP.

6. Apabila kamu telah menerima kode OTP, silahkan masukkan kode tersebut dengan cara memilih menu 'Kode Verifkasi'. Dan ikuti petunjuk untuk mengisi data-data pribadi.

7. Jika verifikasi disetujui, layanan Lazada PayLater Kamu akan bisa Kamu gunakan dengan mendapatkan limit kredit hingga Rp 5 juta.

Cara membayar tagihan Lazada Paylater.

Cara mendapatkan Lazada Paylater © 2021 brilio.net


foto: freepik.com

1. Buka aplikasi Lazada, masuk ke halaman Lazada Credit lalu klik Lazada Paylater dan klik menu 'Bayar Sekarang' atau 'Bayar Uang Muka'.

2. Konfirmasikan jumlah pembayaran kamu, kemudian klik tombol lanjutkan.

3. Masuk ke halaman Check Out dan pastikan kamu sudah mengkonfirmasikan informasi yang ditampilkan. Setelah itu klik tombol 'Bayar Sekarang'.

4. Selanjutnya silahkan pilih metode pembayaran yang akan kamu gunakan di halaman pembayaran, klik tombol bayar untuk menyelesaikan pembayaran.