Brilio.net - Belanja konon dapat menjadi alternatif untuk melepas penat. Namun akan menguras kesabaran apabila antrean di kasir panjang dan lama banget!

Nah gimana sih caranya menghindari antrean di kasir yang super panjang? Berikut trik yang bisa kamu coba, Minggu (23/7).

1. List barang yang akan di beli.

belanja Istimewa

foto: womantalk

Setibanya di supermarket, tentu kita akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan barang guys. Nah agar bisa memprediksi kapan belanjamu akan selesai, sambil memperhitungkan kasir mana yang akan kamu tuju, maka perlu membuat daftar belanjaan. Jadi kamu tak perlu pergi ke sana ke mari lalu sibuk memikirkan barang apa lagi yang harus di beli, dan keuntungannya ada waktu untuk melirik kasir mana yang tak terlalu panjang antreannya. Selain itu daftar belanjaan menghindarikan kita dari kemungkinan lupa mengambil barang! Kan nggak nyebelin banget kalau hampir sampai kasir, tiba-tiba kamu harus memilih mundur meninggalkan antrean untuk mengambil beberapa barang. Kan harus mengulang antre lagi.

2. Pilih antrean dengan pembeli yang barang belanjaannya sedikit.

belanja Istimewa

foto: istimewa

Di supermarket ada banyak pilihan kasir, maka kamu harus mengamati dulu nih guys, mana kasir dengan pembeli yang membawa barang sedikit. Apabila pembeli di depanmu hanya membeli sedikit barang, maka proses transaksinya akan lebih cepat.

3. Hindari antrean belanjaan bahan pokok.

belanja Istimewa

foto: istimewa

Jenis barang yang dibeli pembeli di depanmu perlu banget diperhatikan guys. Apabila barang belanjaannya banyak dan terdiri dari banyak jenis bahan pokok, tentu akan lebih lama proses penghitungan harganya. Apalagi barang yang tak bisa dideteksi harganya dengan scan, dan harus memasukan kode harga secara manual untuk mendeteksi harga. Sebagai contoh belanja sayuran yang dibeberapa supermarket label harganya nggak bisa di-scan, namun harus entry kode harga. Bisa lama tuh!

4. Pilih antrean yang membeli barang sejenis.

belanja Istimewa

foto: istimewa

Biarpun terlihat antrean panjang dan barang banyak, apabila pembeli yang antre di kasir tersebut barang belanjaanya sejenis, maka kamu bisa ikut memilih mengantre di kasir yang sama, kenapa? Hal ini dikarenakan petugas kasir cukup mendeteksi jenis barang sekali, selanjutya cukup dikalkulasikan dengan berapa banyak barang dengan jenis sama. Selesai deh tinggal bungkus.

5. Belanjalah di waktu yang tepat.

belanja Istimewa

foto: istimewa

Pemilihan waktu untuk belanja penting banget guys. Hindari belanja saat jam-jam banyak pembeli seperti jam pulang kantor, istirahat makan siang, atau di hari ketika kebanyakan orang sedang santai. Nah, kamu bisa memilih belanja saat weekday. Bisa juga setelah supermarket buka langsung belanja guys

6. Ajak teman atau keluargamu saat berbelanja.

belanja Istimewa

foto: istimewa

Membawa teman nggak cuma sebagai teman ngobrol, tapi bisa membantu ketika ternyata ada barang belanjaan yang lupa belum diambil padahal kamu sudah mengantre di kasir. Adanya partnet membuatmu tak perlu meninggalkan antrean, cukup meminta tolong temanmu untuk mengambil barang tersebut

Nah gimana, dengan perhitungan yang demikian, kamu tak perlu merasa sumpek apabila harus antre di kasir supermarket. Selamat berbelanja.