Brilio.net - PayPal merupakan penyedia layanan online dengan pemakai terbanyak di dunia. Di Indonesia, PayPal umumnya digunakan untuk bertransaksi dengan orang-orang atau situs web di luar negeri. Tetapi sudah banyak bank yang tidak bisa untuk melakukan konfirmasi ke paypal. Tetapi sebagai orang Indonesia anda akan mendapatkan cara untuk melakukan konfirmasi paypal melalui bank lain di bawah,

Cara membuat PayPal dapat dilakukan secara mudah dengan syarat, pengguna harus memiliki kartu kredit atau debit untuk melakukan pembayaran, kartu kredit atau laporan bank untuk keperluan verifikasi dan beberapa kasus bahkan bentuk ID seperti paspor atau ktp.

1. Jenis akun PayPal

Sebelum membuat PayPal, pengguna harus menentukan jenis akun PayPal yang ingin dibuat. Ada dua jenis, yaitu pribadi dan bisnis, masing-masing memiliki manfaat dan kegunaan tertentu.

Jika pengguna hanya ingin mengirim uang ke teman atau berbelanja online, pengguna hanya perlu memiliki akun PayPal pribadi. Ini adalah jenis akun termudah untuk disiapkan dan lebih banyak orang yang menggunakan akun jenis ini.

Jenis akun PayPal lain khusus untuk bisnis. Pilih opsi ini jika pengguna ingin menjual produk secara online dan siap menerima pembayaran kartu debit dan kredit dengan sedikit biaya.

Akun bisnis juga memungkinkan hingga 200 karyawan untuk mengakses akun dan menawarkan beberapa manfaat khusus lainnya.

Untuk artikel cara membuat PayPal kali ini, akan diberikan langkah utntuk membuat akun PayPal pribadi, tetapi prosesnya sangat mirip untuk kedua jenis akun tersebut.


2. Cara membuat akun PayPal

Untuk membuat akun PayPal, kunjungi situs web PayPal dengan alamat https://www.paypal.com dan klik tombol Sign Up di sudut kanan atas.

Pilih jenis akun yang pengguna inginkan dan klik Continue > tambahkan nama, alamat email, dan kata sandi pengguna lalu klik Continue > tambahkan alamat dan info lainnya yang diperlukan, lalu klik Continue.

Opsional: klik tombol Get started biru > tambahkan info kartu kredit pengguna > klik Add card.

Kemudian verifikasi alamat email pengguna dengan mengklik tautan dalam email yang dikirimkan kepada pengguna oleh PayPal.

3. Cara memverifikasi akun PayPal

Demi alasan keamanan, sebelum pengguna mulai menggunakan kartu kredit atau debit atau rekening bank, pengguna harus memverifikasi akun PayPal.

Untuk memverifikasi akun PayPal, klik tab Wallet dan pilih kartu yang ingin pengguna verifikasi > klik tautan Confirm card yang diikuti oleh OK, setelah itu PayPal akan membebankan sejumlah biaya kecil ke kartu pengguna. Untuk catatan, bank-bank Indonesia kebanyakan sudah tidak bisa ditautkan ke Paypal, tetapi jangan sedih hati dahulu sebagai orang Indonesia, karena anda dapat menautkan kartu debit jenius ke Paypa agar Paypal anda terverifikasi. Cukup dengan menginstal aplikasi Jenius dan registrasi untuk kemudian dihubungkan dengan paypal anda. Lebih lanjut di cara membuat kartu jenius.

Periksa tagihan PayPal pada pernyataan kartu kredit pengguna dan masukkan kode empat gidit. Klik tab Wallet di PayPal lagi > pilih kartu yang ingin pengguna verifikasi > masukkan kode empat digit lalu klik Confirm.

Jika menggunakan kartu atau rekening bank lain di akun PayPal pengguna nanti, Anda harus memverifikasinya juga. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah PayPal dapat meminta bentuk identifikasi dari pengguna pada waktu tertentu.

Hal itu sering terjadi setelah sejumlah uang melewati akun pengguna. Ini bervariasi tergantung pada negara tempat tinggal, tetapi sebagian besar cara untuk menghindari penipuan dan penggelapan pajak.

Langkah-langkah di atas adalah cara membuat PayPal dan hal-hal yang harus pengguna perhatikan untuk membuat akun PayPal.