Brilio.net - Salah satu momen bahagia bagi orangtua adalah bertemu dan memeluk anaknya. Hal ini berlaku juga bagi para tentara. Meski tampak tegas dan garang, para prajurit juga punya sisi humanis, terlebih kepada keluarganya.

Kali ini ada beberapa potret para anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang tertangkap kamera tengah memeluk atau mencium anaknya. Baik saat mereka hendak pergi bertugas dan meninggalkan keluarga, atau baru saja tiba dari bertugas nun jauh di sana.

Kira-kira gimana momen mengharukan ini? Berikut foto-fotonya yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (4/9).

1. Prajurit Satu TNI Kristianto, dari Batalyon 641 Raider Kodam XII Tanjungpura saat akan berangkat bertugas ke perbatasan Indonesia–Timor Leste pada pertengahan 2016 lalu.

TNI peluk cium anak berbagai sumber

foto: Istimewa

2. Seorang prajurit hendak bertugas ke perbatasan dan mencium sang putra untuk berpamitan.

TNI peluk cium anak berbagai sumber

foto: merdeka.com

3. Seorang prajurit yang juga pasukan Satgas Kizi TNI Konga XX-M Monusco Kongo tiba di Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar pada awal Februari 2017 lalu. Dia menggendong anaknya yang saat dia tinggal bertugas, berumur 3 bulan dalam kandungan sang istri.

TNI peluk cium anak berbagai sumber

foto: kodam-wirabuana.mil.id

4. Seorang prajurit KRI Frans Kaisiepo-368 memeluk sang anak setibanya di Pangkalan Koarmatim Ujung Surabaya pada Desember 2014 lalu. Dia dan prajurit lainnya telah menjalankan tugas dalam Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-F/UNIFIL (United Nation Interm Force In Lebanon) selama 10 bulan.

TNI peluk cium anak berbagai sumber

foto: tnial.mil.id

5. Seorang prajurit TNI AD dari Batalyon 408/ Suhbrastha Sragen berpamitan kepada anak dan istrinya saat hendak berangkat bertugas menjaga keamanan perbatasan di Maluku Utara pada Mei 2015 lalu di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

TNI peluk cium anak berbagai sumber

foto: beritajateng.net

6. Pelukan seorang ayah yang harus meninggalkan anaknya untuk bertugas membela dan mewujudkan keamanan bangsa dan negara.

TNI peluk cium anak berbagai sumber

foto: Instagram/@tentaranasional.indonesia

7. Prajurit TNI AL mencium putranya setelah bertugas dari Korea selama 10 bulan. Saat ditinggal bertugas, sang anak baru berusia 10 bulan.

TNI peluk cium anak berbagai sumber

foto: Instagram/@yulia_m3sem