Brilio.net - Sepak bola selalu identik dengan olahraga laki-laki. Tapi kenyataannya, salah satu olahraga paling populer di dunia ini juga banyak dimainkan para perempuan. Meski nggak sepopuler pria, kompetisi sepak bola wanita juga nggak kalah ketat dan seru untuk disaksikan.

Membahas tentang sepak bola, tentu nggak cuma para pemain yang menarik untuk dibahas. Tampaknya segala macam elemen termasuk suporter dan wasit juga bisa jadi bahasan menarik. Apalagi kalau berbicara soal wasit wanita. Nggak cuma memimpin pertandingan cabang sepak bola wanita, beberapa wasit juga pernah memimpin pertandingan sepak bola cowok, lho.

Belum lama ini, aksi wasit cantik asal Brasil jadi sorotan warganet. Wasit bernama Fernanda Colombo ini memimpin laga persahabatan klub asal Liga Ekuador, Coast vs Sierra pada Senin (24/6) lalu. Dikarenakan jarang sekali melihat ada wasit wanita yang memimpin laga sepak bola pria, tentu aksi Fernanda menyita perhatian seluruh dunia.

Tapi yang paling disorot adalah aksinya yang memberi prank kartu merah kepada salah satu pemain. Pada menit ke-27, wasit cantik ini tiba-tiba meniup peluit tanda pelanggaran. Ia kemudian memanggil salah seorang pemain untuk mendekat. Tangannya kemudian meraih saki belakang celana tempat di mana kartu merah disimpan.

Tentu saja gerakan tangannya ini membuat pemain yang dipanggil dan klubnya panik bukan main. Namun bukannya mengambil kartu merah, Fernanda Colombo malah mengambil saputangan. Ia kemudian mengelap keringat yang ada di wajahnya dengan kain berwarna putih tersebut.

Sontak saja aksinya ini bikin para pemain geleng-geleng tak kuasa menahan tawa. Aksi Fernanda yang terekam kamera kemudian viral di dunia maya. Selain menyoroti aksi usilnya, warganet malah salah fokus dengan paras cantiknya.

Diketahui Fernanda Colombo memang merupakan salah satu wasit tercantik yang dimiliki Brasil. Oleh karena parasnya, wasit ini juga masuk ke dalam jajaran wasit cantik di dunia.

wasit cantik beri prank kartu merah © Twitter/@32red

foto: Twitter/32Red

Cewek asal Brasil ini bukanlah wasit baru. Ia sudah lama menekuni dunia lapangan hijau. Pada tahun 2014 lalu, sosoknya juga sempat viral. Saat itu ia menjadi hakim garis atau asisten wasit utama.