Brilio.net - Indonesia kembali dibuat bangga dengan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berhasil merebut medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Kemenangan pasangan atlet ganda putri itu sekaligus menjadi persembahan emas pertama untuk Indonesia. Pertandingan melawan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di Musashino Forest Sport Plaza itu berakhir 21-19 dan 21-15.

Usaha yang diberikan Greysia/Apriyani pun tak main-main, sebab pertandingan terlihat beberapa kali semakin sengit dengan selisih poin yang tipis. Namun keduanya lagi-lagi membalikkan keadaan dengan kemenangan akhir 21-15.

Greysia Polii seperti menikah dengan Apriyani © Instagram

foto: Instagram/@greyspolii

Kemenangan Greysia/Apriyani tak lepas dari kekompakan keduanya yang sudah diketahui banyak orang. Tak hanya seperti saudara sendiri, Greysia Polii mengaku sudah seperti pasangan suami istri dengan Apriyani Rahayu. Hal ini diartikan dengan kepercayaan keduanya yang begitu kuat. Apalagi dengan menjalani berbagai kegiatan bersama, keduanya pun memiliki komunikasi yang baik sebagai partner.

"Kami seperti pasangan menikah. Banyak hal yang kami lakukan bersama. Menuju ruang makan pun bareng, bahkan menyantap makanan yang sama," ujar Greysia seperti dikutip brilio.net dari djarumbadminton.

Greysia Polii seperti menikah dengan Apriyani © Instagram

foto: Instagram/@greyspolii

Di balik kesuksesannya, Greysia menambahkan bahwa ia dan Apriyani harus seirama, sepemikiran, dan harus memiliki spirit yang sama saat bertanding. Keduanya pun juga tak lepas untuk mengingatkan satu sama lain.

"Kami harus saling mengingatkan satu sama lain. Banyak hal-hal kecil yang tanpa disadari dapat membangkitkan semangat pada saat bertanding," jelasnya.

Greysia Polii seperti menikah dengan Apriyani © Instagram

foto: Instagram/@greyspolii

Kini kekuatan yang dibandung pasangan ganda putri itu berhasil dibuktikan dengan membawa pulang medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Bahkan Greysia/Apriyani juga sekaligus menjadi sejarah baru sebagai ganda putri pertama Indonesia yang meraih medali emas. Selamat!

(brl/lin)

(brl/lin)