1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Olahraga
Andry Trysandy Mahany 24 Desember 2016 13:29

Ucapan Ronaldo untuk anak-anak korban perang Suriah ini penuh haru

Ronaldo memang dikenal dermawan dan aktif di berbagai kegiatan sosial.
Cristiano Ronaldo/foto: istimewa

Brilio.net - Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, baru-baru ini menyampaikan pesan untuk para anak-anak korban perang di Suriah. Ronaldo menyampaikan pesan tersebut lewat sebuah video singkat yang ia unggah lewat akun resmi Twitter dan Instagram miliknya.

Dalam video tersebut, Ronaldo yang mengenakan kemeja berwarna biru mengatakan anak-anak Suriah tidak boleh menyerah dan kehilangan harapan. Ia juga memastikan bahwa dirinya juga akan selalu bersama anak-anak Suriah.

"Ini untuk anak-anak di Suriah. Kami tahu kalian telah banyak menderita. Saya memang pemain yang sangat terkenal, tapi kalian adalah pahlawan sesungguhnya," ucap Ronaldo lewat akun media sosialnya, Jumat (23/12) malam.

"Jangan pernah kehilangan harapan. Dunia bersama kalian. Kami peduli kepada kalian. Saya ada bersama kalian," lanjut pemain yang baru saja memenangkan penghargaan Ballon d'Or tersebut.

 

A video posted by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

Ronaldo memang dikenal dermawan dan aktif di berbagai kegiatan sosial. Sebelumnya, ayah angkat dari Martunis, korban tsunami Aceh itu juga terpilih sebagai duta Global Save the Children.

Di yayasan tersebut Cristiano sudah cukup banyak menyumbang dana untuk para anak yang kurang beruntung. Dirinya juga telah mengkampanyekan untuk meningkatkan kesadaran terhadap masalah yang dihadapi anak-anak di dunia.

Selain itu, Ronaldo juga terkenal sangat bersimpati terhadap keadaan rakyat Palestina. Dirinya pernah mendapat penghargaan Golden Boot dari Real Madrid Foundation.

Namun sepatu emasnya tersebut ia lelang dan uangnya 1,5 juta Euro digunakan untuk membantu anak-anak Gaza.


(brl/pep)

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP

Would you like to switch to the English Version?