Brilio.net - Gelaran World Tour Finals 2019 telah usai. Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) pun akhirnya merilis pebulu tangkis dengan pendapatan tertinggi sepanjang tahun 2019 ini.

Kento Momota, pebulu tangkis asal Jepang resmi menempati urutan pertama. Ia sukses meraih 11 gelar di tahun ini sekaligus memecahkan rekor Lee Chong Wei. Dari 11 kemenangan itu, Momota pun berhasil membawa pulang total hadiah bernilai miliaran rupiah.

Sementara itu, dari Indonesia sendiri dua pasang ganda putra, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga tak mau kalah. Masing-masing dari mereka sukses membawa pulang hadiah dengan nominal di atas Rp 2 miliar.

Nah, lalu siapa saja dan berapa total hadiah yang didapatkan oleh pebulu tangkis top sepanjang tahun 2019 ini ya? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (26/12), berikut 12 pebulu tangkis top 2019 tersebut.


1. Kento Momota.

foto: bwfbadminton.com



Atlet kelahiran 1994 ini menjadi pemain bulu tangkis pertama yang mampu membawa pulang total hadiah lebih dari setengah juta dolar atau tepatnya Rp 7,09 M. Total hadiah itu didapat dari kemenangan yang ditorehkannya dalam turnamen yang diikutinya tahun ini, termasuk BWF World Tour Finals 2019.


2. Chen Yu Fei.

foto: bwfbadminton.com



Sepanjang tahun 2019, atlet badminton asal China ini berhasil meraup total hadiah sebesar USD 387 ribu atau setara sekitar Rp 5,42 M.


3. Tai Tzu Ying.

foto: bwfbadminton.com



Posisi ketiga dengan total hadiah terbesar yang didapat oleh atlet badminton 2019 ditempati oleh Tai Tzu Ying. Perempuan kelahiran Taiwan tahun 1994 itu mendapatkan total hadiah sebesar Rp 4,3 miliar.

2 dari 3 halaman


4. Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

foto: bwfbadminton.com



Ganda campuran asal China ini masing-masing mendapat USD 263 ribu atau sekitar Rp 3,68 miliar atas kemenangan-kemenangan yang ditorehkan dalam turnamen yang diikuti pada tahun 2019 ini.


5. Akane Yamaguchi.

foto: bwfbadminton.com



Atlet muda asal Jepang ini berhasil membawa pulang total hadiah lebih dari USD 249 ribu atau sekitar Rp 3,48 miliar.


6. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

foto: bwfbadminton.com



Ganda putra asal Indonesia yang satu ini masing-masing membawa pulang total hadiah senilai Rp 3,43 miliar atas kemenangan-kemenangan yang ditorehkan sepanjang tahun 2019 ini.

3 dari 3 halaman


7. Chou Tien Chen.

foto: bwfbadminton.com



Bintang bulutangkis asal Taiwan ini sukses meraup total hadiah senilai USD 234 ribu atau sekitar Rp 3,28 miliar.


8. Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

foto: bwfbadminton.com



Sama seperti Marcus dan Kevin, ganda putri asal China ini juga memperoleh total hadiah lebih dari Rp 3 miliar. Sepanjang 2019, masing-masing membawa pulang hadiah senilai Rp 3,02 miliar.


9. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

foto: bwfbadminton.com



Posisi ke-9 ditempati oleh ganda putra asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pasangan yang dijuluki The Daddies ini membawa pulang hadiah senilai Rp 2,8 miliar.