Brilio.net - Indonesia lagi-lagi berbahagia dengan perolehan medali emas dari atlet wushu di SEA Games 2019. Atlet wushu Indonesia, Edgar Xavier Marvelo berhasil meraih dua medali emas SEA Games 2019. Keberhasilannya itu ternyata mempunyai cerita duka tersendiri bagi Edgar.

Pria asal Jakarta itu merebut emas pertama dari nomor daoshu/gunshu combined putra pada Selasa (3/12/2019). Atlet wushu asal DKI Jakarta itu merebut medali emas setelah mengumpulkan poin 9,68 di nomor gunshu yang di pertandingan pagi ini.

Tak lama setelah itu, dia menyabet emas SEA Games 2019 kedua di nomor duilian putra bersama Seraf Naro Siregar dan Harris Horatius. Berlaga di World Trade Center, Manila, Filipina, tim wushu Indonesia mencatatkan poin tertinggi, 9,54 poin. Indonesia mengungguli Brunei (9,50), Filipina (9,49), Thailand (9,46), Malaysia (9,38), dan Singapura (9,37).

Dua medali emas itu dipersembahkan Edgar untuk sang ayah. Ya, ayah Edgar meninggal dunia pada Selasa dini hari pukul 01.00 WIB.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

2 Gold Medals, for Papa

Sebuah kiriman dibagikan oleh Edgar Xavier Marvelo (@edgarmarvelo) pada

Loading...

"Dua medali emas (SEA Games 2019) untuk Papa," ujarnya, melalui akun Instagram pribadinya, seperti dikutip brilio.net pada Selasa (3/12).

 Edgar Xavier raih 2 Emas SEA Games 2019 Instagram

foto: Instagram/@edgarmarvelo

Sebelum berlaga, diketahui Edgar membagikan infomasi di akun Instagram miliknya bahwa ayahnya telah berpulang. Melalui Instastorynya, Edgar menuliskan bahwa sang ayah, Lo Tjhiang Meng berpulang pada 3 Desember 2019. Kabar tersebut membuat Edgar terpukul dan bersedih. Pasalnya, saat ini ia masih berlaga di ajang SEA Games 2019.