Brilio.net - Ajang olahraga terbesar se-Asia Tenggara, SEA Games 2019 akan berlangsung akhir November di Filipina. Semua atlet dari berbagai negara dipersiapkan untuk bertanding melawan atlet dari negara lainnya. Seperti halnya dengan atlet Indonesia yang mempersiapkan diri menunjukkan kebolehannya dengan beragam cabang olahraga.

Beruntungnya, salah satu pelopor ojek online karya anak bangsa, Gojek Indonesia mendukung para atlet Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2019.

Melalui kampanye #MenangIndonesia, lebih dari 800 atlet Indonesia akan turun bertanding pada 51 cabang olahraga.

Group Chief Marketing Officer Gojek Ainul Yaqin mengatakan kampanye #MenangIndonesia merupakan bentuk dukungan Gojek terhadap para atlet Tanah Air untuk berprestasi di ajang SEA Games 2019. Semangat juang para atlet untuk selalu memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara menjadi inspirasi kami di Gojek.

"Sejalan dengan komitmen para atlet untuk terus berlatih tanpa kenal lelah demi mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional, Gojek juga terus berinovasi dengan memanfaatkan teknologi agar dapat ‘Melangkah Jauh ke Depan’ membawa karya anak bangsa ke panggung dunia dan memberikan dampak positif yang lebih luas lagi," ujarnya kepada media di Jakarta, Senin (18/11).

Loading...

Yaqin juga menyampaikan bahwa semangat juang tersebut menjadi penggerak Gojek hingga terpilih sebagai aplikasi yang paling diminati oleh milenial tanah air, berdasarkan salah satu lembaga riset Independen Indonesia. Melalui kampanye ini juga, pihaknya mengajak masyarakat untuk turut berjuang membuat Indonesia menjadi lebih baik, dimulai dari diri sendiri.

“Banyak hal-hal nyata yang dapat kita lakukan sehari-hari untuk #MenangIndonesia. Misalnya dengan tidak menyebarkan hoax, memiliki mental tangguh, rajin membaca untuk menambah wawasan, membiasakan budaya antre, dan banyak lagi. Kami yakin pasti ada jalan untuk menjadi pribadi yang lebih baik setiap hari,” kata Yaqin.

Sementara itu, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Gatot S. Dewa Broto menyambut positif kampanye #MenangIndonesia yang diinisiasi oleh Gojek untuk mendukung kontingen Indonesia berlaga di SEA Games 2019.

“Pemerintah melalui Kemenpora sangat peduli dengan kemajuan olahraga tanah air, salah satunya kesuksesan Indonesia di ajang SEA Games 2019. Kami percaya gerakan #MenangIndonesia akan membawa optimisme para atlet untuk menang serta menginspirasi masyarakat dalam membangkitkan semangat nasionalisme dan sikap positif bagi bangsa Indonesia," pungkasnya.

Untuk menunjukkan dukungan dan memberikan semangat #MenangIndonesia versi diri sendiri, masyarakat dapat mengunjungi laman www.gojek.com/menangindonesia mulai dari 18 November 2019 hingga 11 Desember 2019.

Sebanyak lebih dari 200 partisipan dengan ide #MenangIndonesia paling kreatif akan mendapatkan kaos ‘jersey rakyat’.