Brilio.net - Perjuangan Timnas Indonesia U-23 untuk meraih medali emas SEA Games 2021 harus pupus. Tim sepakbola Indonesia harus mengakui kekalahan 0-1 dengan Thailand pada laga semifinal di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam pada Kamis (19/5).

Di awal pertandingan, Indonesia bermain sengit melawan Thailand. Melalui tendangan bebas Marc Klock, Timnas U-23 menekan pertahanan Thailand. Namun sayang, bola masih melebar dari gawang kawalan Kawin Thamsatchanan. Thailand pun bernasib sama yang membuat pertandingan imbang dengan skor 0-0 hingga memasuki jeda.

Memasuki menit ke-80, serangan dari Timnas U-23 sempat membuat Kawin jatuh bangun. Namun lagi-lagi, bola hasil tendangan pemain Syahrian Abimanyu berhasil dijinakkan kiper Thailand dan tak bisa masuk ke gawang lawan.

Pada babak tambahan pertama, Thailand mengambil alih kendali. Pemain senior Thailand, Weerathep Pomphan berhasil menjebol gawang perlawanan. Gol tersebut pun sempat membuat Indonesia meningkatkan intensitas serangan. Sayangnya, serangan yang diberikan oleh pemain Indonesia berhasil dipatahkan oleh Thailand.

timnas indonesia gagal ke final © instagram

foto: Instagram/@timnasindonesiainfo

 

(brl/lea)