Brilio.net - Kylian Mbappe menjadi pemain muda paling bersinar di Piala Dunia 2018. Sejauh ini, pemain Paris Saint-Germain ini telah mengoleksi tiga gol. Paling banyak di antara pemain muda lainnya.

Selain saat membuat gol perdananya di Piala Dunia, aksi Mbappe yang menarik perhatian tentu saja saat mencetak brace pada pertandingan versus Argentina. Dua golnya ke gawang Franco Armani membuat para pemain Argentina harus angkat koper dari Rusia.

Ternyata ada fakta menarik yang selama ini belum terungkap pada pertandingan 16 besar tersebut. Pesepakbola yang digosipkan sedang dekat dengan Miss Prancis 2017 ini mendapatkan julukan baru, yaitu 37.

kecepatan lari mbappe © Instagram/@k.mbappe29

foto: Instagram/@k.mbappe29

Julukan ini didapat berkat rata-rata kecepatan larinya pada pertandingan tersebut. Dilansir brilio.net dari laman joe.co.uk, Mbappe secara resmi berlari secepat 32.4 kilometer per jam. Pada lari tercepatnya, ia bisa mencapai 37 kilometer per jam pada pertandingan tersebut.

Nah, julukan itupun datang dari kecepatan larinya yang luar biasa tersebut. Teman-teman satu timnya pun mulai menjulukinya dengan sebutan Si 37.

kecepatan lari mbappe © Instagram/@k.mbappe29

foto: Instagram/@k.mbappe29

Kylian Mbappe mencetak sejarah lewat golnya ke gawang Peru. Golnya tersebut membuatnya menjadi pemain termuda yang bisa mencetak gol di Piala Dunia pada usia 19 tahun 16 bulan. Ia kembali membuat heboh dengan mencetak dua gol ke gawang Argentina dan membawa Prancis lolos ke babak delapan besar.