Brilio.net - Pada Jumat (29/6) pekan lalu, usai bertanding melawan Belgia, Pemain Inggris Fabian Delph langsung terbang ke kampung halamannya. Namun, kepulangannya tersebut tidak disebabkan oleh kekalahan The Three Lions dari Belgia dengan skor 0-1. Kepulangan Delph dilakukan demi menemani Natalie, sang istri yang melahirkan anak ketiga mereka.

"Saya harus berada di sana untuk istri dan dua anak saya, mereka membutuhkan saya," ucap Delph, seperti dilansir oleh brilio.net dari Daily Mail, Selasa (3/7).

Fabian Delph © 2018 brilio.net

foto: dailymail.co.uk

Bagi Delph, keluarga adalah prioritas utama. Karenanya, penting bagi Delph untuk hadir dalam proses persalinan sang istri. Untungnya, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate memaklumi keputusannya.

Loading...

"Saya berpikir bahwa beberapa hal dalam kehidupan ini jauh lebih penting daripada sepak bola. Istrinya akan melahirkan. Pada saat seperti ini, pemain yang berorientasi pada keluarga harus kami dukung," ucap Southgate kepada The Sun.

Southgate menambahkan bahwa Timnas Inggris beruntung memiliki pemain yang memiliki karakter peduli dengan keluarga seperti Delph ini.

Hingga Senin (2/7) kemarin, Delph masih berada di Inggris. Akibatnya, dirinya terlambat kembali ke Rusia untuk bergabung dalam persiapan melawan Kolombia. Timnas Inggris akan berhadapan dengan Kolombia di Otkrytiye Arena pada Rabu (4/7) dini hari.

Delph kemungkinan akan berada di bangku cadangan dalam pertandingan tersebut. Meski begitu, Southgate menjelaskan bahwa Delph tetap memiliki kemungkinan untuk dimainkan guna menambah kekuatan pertahanan di lini tengah.