Brilio.net - Kontingen Indonesia cabang olahraga sepak takraw meraih medali perak usai dikalahkan Malaysia dalam pertandingan final yang sengit. Tim sepak takraw putra Indonesia harus puas kalah dari Malaysia nomor beregu dengan skor 1-2 di Ranau Sport Hall, Palembang, Selasa (28/8).

Sebelumnya timnas sepak takraw nomor beregu menyapu bersih tiga partai di Grup A dengan kemenangan, masing-masing atas Filipina 2-0, Pakistan 2-0, dan Singapura 2-0. Nofrizal cs melaju ke final setelah mengalahkan Korea Selatan 2-0 pada babak semifinal, Senin (27/8). Pada semifinal melawan Korea Selatan, Indonesia menang dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-16.

Pertandingan final tim sepak takraw putra Indonesia melawan Malaysia ini berlangsung sengit. Bahkan beberapa kali terlihat para atlet saling memprovokasi di depan net. Tak cuma itu, tim ofisial Malaysia sempat memprotes pihak juri lantaran skornya sempat tak dianggap.

Pada nomor lain di cabang sepak takraw, Indonesia juga masih akan bertanding di nomor quadrant putri dan quadrant putra di fase grup. Peluang Indonesia untuk mencapai prestasi tertinggi masih terbuka dengan didukung tren performa para atlet yang memukau.

Loading...