Brilio.net - Kamu tentu masih ingat dengan sosok Markus Horison (35), kan? Penjaga gawang yang identik dengan kepala plontosnya ini memperkuat tim nasional Indonesia di era 2008. Bahkan pria yang pernah ikut andil dalam Piala Asia 2007 dan AFC Cup 2008 ini pernah masuk kandidat pesepakbola terbaik di Asia tahun 2009. Kala itu ia masih bergabung di PSMS Medan.

Di puncak karirnya, Markus menikah dengan Kiki Amalia pada November 2010 lalu. Namun, sayangnya dua tahun berselang, pasangan ini memutuskan untuk bercerai.

Kegagalan rumah tangganya, ternyata diikuti juga dengan karir Markus yang juga menurun. Sempat beredar kabar Markus pernah ikut turnamen sepak bola amatir, antar-kampung. Terakhir terdengar Markus ikut turnamen Tarkam di lereng Gunung Lawu di Desa Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah.

Tahun 2013 lalu pun ia sempat memilih berjualan bakso ketika belum mendapatkan klub yang menampung dirinya.

Baru-baru ini beredar kabar jika Markus terjun ke dunia politik. Hal ini diketahui setelah beredar luas kartu tanda anggota Markus sebagai kader Perindo di Langkat, Sumatera Utara lewat akun Instagram @lambenyinyir yang diunggah pada Sabtu, (17/12).

Loading...

markus aktif politik © 2016 brilio.net

Sontak saja kabar ini mengejutkan netizen. Banyak yang tak menyangka dengan kegiatannya saat ini.

"Oidaaahh.. udah g jdi pemain bola lagi abang ini?? Tapi gpp loo teh.. atlit2 yg pernah membela Indonesia jdi anggota yg penting berkompeten jangan berkorupsi..," tulis akun @ikkyne, seperti yang dikutip brilio.net pada Sabtu, (17/12).

"Udah gak laku mungkin," tulis akun @denanuryasha.

"Semua org kan harus berusaha, mungkin usaha nya yg kemaren2 blm maksimal yes, moga aja dy bisa jd anggota yg baik, jujur dan amanah," imbuh akun @seylasembiring.